Binjai

HEADLINE NEWS

Polrestabes Medan Gelar Rillis Dan Amankan 135 Pelaku Premanisme dan Kejahatan Jalanan


MEDAN// DeteksiNusantara.com. Polrestabes Medan mengamankan 135 pelaku premanisme dan kejahatan jalanan dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan untuk memberikan rasa aman saat memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang tinggal menghitung hari.

“135 orang itu diamankan dari 133 kasus yang diungkap selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 22 hingga 24 April 2022,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda saat memberikan keterangan resmi, Senin Sore (25/4/22).

Dari ke 135 orang yang diamankan, Valentino memastikan ada 10 orang yang dinaikkan ke penyidikan. Hal itu dilakukan karena dari yang 10 orang tersebut terbukti membawa senjata tajam (sajam) saat diamankan.

“Selain itu, dari ke sepuluh orang itu juga terdapat laporan polisinya saat didalami,” ucapnya.

Valentino menyebutkan, dari 133 kasus yang berhasil diangkat tersebut, 38 tempat kejadian perkara (TKP) diantaranya berada di Polrestabes Medan. Sementara sisanya tersebar di Polsek jajaran.

“Jadi untuk naik ke penyidikan ada enam kasus melibatkan 8 pelaku dugaan pemerasan dan pengancaman. Sementara penganiayaan berat 2 kasus dengan dua tersangka, jadi totalnya ada 10 orang,” terangnya.

Valentino menambahkan, dari 135 pelaku yang diamankan sebagian besar sudah dites urine, terdapat ada 50 orang positif narkoba, sisanya masih dalam pengujian di BNNP Sumut.

“Kami masih bekerja sama dengan BNNP Sumut apakah mereka akan direhab atau seperti apa,” tukasnya.

Ia menyebutkan, kasus menonjol lainnya yakni video viral antara petugas e-parking dengan dua orang laki-laki menggunakan mobil yang terjadi di Jalan Rahmadsyah.

“Untuk pelaku yang mengeluarkan kalimat tak pantas kepada seseorang itu telah kita amankan dan saat ini sedang kita proses,” pungkasnya( indra.hsb)

Dalam kegiatan Press Rillis di halaman Polrestabes Medan turut hadir Kapoldasu , Berikut PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Walikota Medan , Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kajari Medan, Kodim 0201BS, Dirtkrimum Poldasu, Kapolres Belawan dan Kasat Pamong Praja kota Medan.(indra.hsb).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *