» » Kantor Camat Medan Tuntungan Adakan Halal Bi Halal Bersama Unsur Muspika dan Tokoh Masyarakat

Kantor Camat Medan Tuntungan Adakan Halal Bi Halal Bersama Unsur Muspika dan Tokoh Masyarakat

Penulis By on 5.11.2022 |

Poto Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan

MEDAN// DeteksiNusantara.com.Halal Bi Halal merupakan tradisi yang tidak dapat terpisahkan setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang bertujuan untuk mempererat sekaligus menjalin tali Siraturahmi.

Untuk mempererat jalin tali Silaturahmi jajaran muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Medan Tuntungan melakukan Halal Bi Halal dengan para tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Kepemudaan yang berada di kecamatan Tuntungan Kota Medan.

Bertempat di Aula kantor kecamatan Medan Tuntungan, Halal Bi Halal di lakukan unsur muspika dengan para Tokoh Sekecamatan Medan Tuntungan, Selasa (10/5) pukul 17.30 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tuntungan, Herry I Tarigan, Kapolsek Tuntungan diwakili Kanit Binmas, Danramil 07/MTT Kapten Agus, kepala Puskesmas Medan Tuntungan, MUI Medan Tuntungan, OKP, Ormas dan Lurah serta Kepling Sekecamatan Medan Tuntungan.

Dalam acara Halal Bi Halal tersebut dihadapan tamu undangan, Camat Medan Tuntungan Harry Tarigan atas nama pribadi dan instansi menyampaikan Minal ‘Aidin wal Faizdin mohon maaf lahir dan batin, serta berharap dapat terus bersinergi dalam memajukan wilayah Kecamatan Medan Tuntungan di masa yang akan datang.

Selama dua tahun lebih Pandemi, kita tidak bisa melaksanakan halal bihalal, ini merupakan bentuk silaturahmi bagaimana kami mengkolaborasikan antara pemerintah kecamatan oleh pimpinan tingkat kecamatan baik Danramil, Kapolsek serta kepala puskesmas, bersatu padu berkolaborasi dengan unsur masyarakat.

"Makanya kami mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda seluruh stakeholder di kecamatan ini, mengajak berkolaborasi membangun kecamatan Medan Tuntungan sesuai motto visi misi bapak walikota Bobby Nasution,” Kata Harry Tarigan seraya mengatakan kolaborasi ini menjadikan Medan berkah, Medan bersih dan Medan berintegritas.

Harry juga menambahkan bahwa kecamatan Medan Tuntungan harus juga mampu mensinergikan bagaimana bentuk pekerjaan itu.

“kami ini pelayan, melayani masyarakat. Itu selalu yang di ingatkan bapak Walikota dan Wakil walikota Medan kepada kami kecamatan Medan Tuntungan.

Pesan harapan kita cepatlah pandemi berlalu, ayo bangkit kembali Medan, butuh kolaborasi dengan masyarakat kita butuh bekerja sama untuk membangun kota Medan ini ," Ujar Camat Medan Tuntungan. (Indra Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya