Binjai

HEADLINE NEWS

Warga Binaan Rutan 1 Medan Beragama Buddha Dapat Remisi Waisak Sebanyak 45 Orang

MEDAN// DeteksiNusantara.Com.Warga Binaan Rutan Kelas I Medan Tanjung Gusta yang beragama Buddha mendapatkan remisi di Hari Raya Waisak 2022, Senin (16/5/2022).

Remisi tersebut diberikan kepada sebanyak 45 orang warga binaan Rutan I Medan yang beragama Buddha, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Rutan Kelas I Medan, Theo Adrianus Purba, di lokasi Rutan Kelas I Medan, Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

"Dengan rincian yakni 17 orang mendapatkan remisi 15 hari, 24 orang mendapatkan remisi 1 bulan 15 hari. Dengan total 45 orang yang mendapatkan remisi ini berarti seluruh warga binaan Rutan I yang beragama Buddha mendapatkan remisi," sebut Theo.

Ia menyampaikan kepada warga binaan bahwa remisi ini merupakan reward ataupun hadiah dari pemerintah atas penilaian berkelakuan baik selama yang bersangkutan menjalani masa pidana.

Oleh sebab itu, ia berpesan agar warga binaan yang mendapat remisi tersebut mewujudkannya dengan rasa syukur dan tetap berkelakuan baik serta menjaga ketertiban.

"Selamat memperingati hari raya Waisak dan terus mengedepankan peningkatan ibadah di Kuil Rutan I Medan," ucap Theo.

Ia berharap semua warga binaan Rutan yang beragama Buddha dapat terus meramaikan Kuil di Rutan Kelas I Medan Tanjung Gusta.

"Dijaga dan dimakmurkan serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama," imbuhnya.


"Semoga berkah Waisak membawa kebahagiaan, kedamaian dan keadilan bagi kita semua. Sabbe satta bhavantu sukhitatta,"(indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *