» » Punguan Sihombing Borsak Sirumonggur Boru Bere dan Ibebere Rayakan Ulang Tahun Ke-1 Secara Sederhana

Punguan Sihombing Borsak Sirumonggur Boru Bere dan Ibebere Rayakan Ulang Tahun Ke-1 Secara Sederhana

Penulis By on 8.08.2022 |


Deli Serdang// DeteksiNusantara.Com.

Punguan Sihombing Borsak Sirumonggur Boru Bere Dohot ibebere, Tanjung Anom wilayah Jalan HM. Puna Sembiring dan sekitarnya, merayakan Hari Ulang Tahun ke-1.

Tepat pada Minggu, (7/8/2022) Borsak Siromunggur (Borsirum) merayakan hari ulang tahun yang ke-1 secara sederhana dikediaman anggota borsirum, Pangihutan Sihombing, Am.Kep di Jalan HM Puna Sembiring Perumahan Citra Wahana 3 Blok B No.133 Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang.

Pembukaan acara dimulai dari kebaktian singkat dengan lagu rohani yang dibawakan oleh Bendahara Maslan Sihombing, Khotbah dibawakan oleh Penasehat Kasrimun Sihombing yang diambil dari kitab (Yakobus 5 : 9) dengan tema " Bersabar Dalam Penderitaan" dan sub tema " Saudara-saudara, janganlah kamu bersungut-sungut dan saling mempersalahkan, supaya kamu jangan dihukum. Sesungguhnya hakim telah berdiri di ambang pintu".

Selesai kebaktian, dilanjutkan dengan acara ulang tahun dimulai dari bernyanyi bersama disertai peniupan lilin oleh Penasehat Kasrimun Sihombing dan Ketua Panroi Sihombing.

Pemotongan kue diawali oleh Penasehat Kasrimun Sihombing, ketua Panroi Sihombing, wakil ketua Bisara Sihombing, bendahara Maslan Sihombing, sekretaris Dippos Sihombing.

Selanjutnya, pembagian snack ulang tahun kepada anak- anak, berupa jajanan dan minuman.

Kasrimun Sihombing selaku penasehat Borsak Sirumonggur (Borsirum) dalam sambutannya mengatakan, Dibentuknya punguan ini untuk mengikat tali persaudaraan Borsak Sirumonggur Boru Bere dan Ibebere.

"Untuk itu dibentuknya punguan kita ini agar kita saling mengikat tali persaudaraan, memperteguh persaudaraan. Dan tujuan punguan ini untuk saling mengasihi dan menjaga agar tetap kekompakan terjalin dengan baik dalam mengikuti acara partangiangan ke berikutnya," tegasnya

Ditambahkannya, " tujuan utama punguan kita ini untuk lebih menguatkan adat istiadat, beragama dan mendekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu bersyukur atas berkatnya kepada kita," imbuhnya

Pada perayaan hari ulang tahun borsirum ini, Panroi Sihombing selaku ketua dalam sambutannya berpesan kepada pengurus dan juga anggota agar tetap berperan aktif dalam menjaga kekompakan dan solid untuk membesarkan punguan Borsak Sirumonggur ini.

"Saya selaku ketua/pengurus berharap kepada kita semua agar tetap aktif dalam mengikuti acara partangiangan kita setiap Minggu pertama yang telah kita jadwalkan setiap bulannya. Dan memberikan saran-saran ataupun masukan yang positif kepada pengurus untuk membesarkan punguan kita ini," tutupnya. (Indra.Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya