Binjai

HEADLINE NEWS

Eliwanto Kecewa,"Massa Sewa Tanah Berakhir, Kunci Tak Dikembalikan, Pemilik Merasa Kecewa


MEDAN// DeteksiNusantara.Com. Eliwanto warga Jalan Danau Sunter Barat, Kec Tanjung Priok Jakarta, mendatangi tanah miliknya yang berada di Jalan Gatot Subroto Kel Sei Sikambing B Kec Medan Sunggal. Pasalnya, tanah yang disewakan kepada Rina Bakri untuk dijadikan sebagai tempat usaha roti tidak dikembalikan kepadanya, Senin (7/11/2022). 

Ironisnya, lokasi tanah miliknya tersebut sudah dipasangi tembok beton sebagai pagar yang diduga dilakukan oleh ibu kandung dari Rina Bakri. 

Eliwanto mengatakan pada tahun 2020 lalu, tanah tersebut dibelinya melalui proses pelelangan dari salah satu Bank yang ada di Kota Medan. Pada bulan April 2020 lalu, tanah tersebut disewa oleh Rina Bakri untuk membuka usaha Roti selama 2 tahun. 

"Rina menyewa tempat itu dalam jangka waktu 2 tahun untuk usaha roti, namun sekarang sudah pindah," ungkapnya. 

Eliwanto menjelaskan bahwa waktu penyewaan sudah selesai pada bulan Oktober 2022 lalu, namun hingga saat ini, yang bersangkutan belum melakukan serah terima kunci tempat tersebut. 

"Waktu penyewaan sudah 2 tahun sehingga sudah berakhir bulan lalu, namun Ibu Rina sampai saat ini belum juga serah terima kunci," jelasnya. 

Eliwanto menyebutkan bahwa dirinya telah menghubungi Rina Bakri, namun hingga saat ini yang bersangkutan tidak ada merespon sewaktu dihubungi melalui telepon sellulernya. 

"Saya sudah beberapa kali menghubungi beliau melalui What'sApp, namun beliau tidak merespon, parahnya lagi beliau memblokir nomor HP saya," ucapnya. 

Eliwanto menduga bahwa Rina Bakri tidak ada itikat baik untuk melakukan serah terima kunci tempat yang ia sewa lantaran tidak ada respon saat dihubungi. 

"Saya duga beliau tidak ada itikat baik, karena sudah saya hubungi tapi beliau tidak bisa dihubungi dan bahkan sudah memblokir nomor saya, mengapa dia berbuat seperti itu kepada saya, padahal saya sudah baik kepadanya dengan memberikan keringanan waktu selama 3 bulan," katanya. 

Eliwanto menyebutkan bahwa dirinya sudah hadir ke lokasi yang merupakan miliknya, namun yang bersangkutan tidak dapat hadir. Mirisnya lagi, lokasi tersebut sudah dipasangi pagar beton dan digembok serta dijaga oleh beberapa orang yang diduga orang suruhan oleh Ibu kandung Rina Bakri. 

"Saya merasa kecewa, tanah tersebut milik saya yang sudah saya beli dari pelelangan Bank dan saya sewakan kepadanya, namun hingga saat ini tempat tersebut masih dikuasainya bahkan sudah dipasangi tembok beton, apa maksudnya dipasangi seperti itu," sebutnya heran. 

Eliwanto mengatakan bahwa menurut historinya, tanah tersebut milik ayah kandung Rina Bakri yang sudah dilelang oleh pihak Bank. 

"Jadi kalau menurut historinya, dulu tanah itu punya ayahnya, mungkin ayahnya menganggunkan ke Bank, jadi mungkin karena gak dibayar sehingga ditarik oleh Bank, nah saya membeli tanah itu melalui pelelangan dari Bank," kata Eliwanto. 

Eliwanto berharap kepada Rina Bakri untuk segera melakukan serah terima kunci tempat tersebut lantaran akan digunakan untuk sebagai tempat usaha. 

"Saya harap segera dikembalikan kuncinya, karena saya mau menggunakan untuk buka usaha, saya juga setahun yang lalu sudah menghubungi beliau tempat tidak akan disewakan lagi karena mau saya gunakan," ucapanya.(indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *