» » Perayaan Natal IPK PAC Patumbak Dihadiri Ketua DPD IPK Deli Serdang Berjalan Meriah dan Hikmat

Perayaan Natal IPK PAC Patumbak Dihadiri Ketua DPD IPK Deli Serdang Berjalan Meriah dan Hikmat

Penulis By on 12.17.2022 |


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Keluarga besar Ikatan Pemuda Karya (IPK) pimpinan anak cabang (PAC) dan seluruh pimpinan ranting se-Kecamatan Patumbak menggelar perayaan natal secara meriah dan hikmat dihadiri ketua DPD IPK Deli Serdang beserta rekan-rekan IPK Deli Serdang di Jalan Kebun Kopi GG. Kedondong Desa Marindal I Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (17/12/2022) sore.

Perayaan Natal IPK PAC se-Kecamatan Patumbak berlangsung secara meriah dan hikmat dengan mengusung Thema, "Orang benar akan hidup oleh iman (Roma 1:17B)", dengan Sub Thema, "Dengan semangat Natal mari kita tingkatkan rasa kekeluargaan di lingkungan masyarakat sebagai wujud hidup orang yang beriman".

Acara perayaan Natal tersebut, diawali dengan Prosesi penyalaan lilin. Selanjutnya diisikan dengan, Liturgi, Koor, Vocal Solo yang dibawakan Eca Sihombing, Khotbah/Renungan oleh Pdt. Krisman Saragih S.Th yang diambil dari kitab, (Roma 1 : 17B).

Tampak hadir dalam acara natal tersebut, Ketua DPD IPK Deli Serdang Parmonangan Gultom SE, Sekjen DPD IPK M.Yudi Tobing Deli Serdang, Ketua Panitia Natal Ramlan Manik, Ketua PAC IPK Patumbak Robet Pakpahan, Sekjen PAC Bambang Gunawan, Ketua Ranting Olan Sihombing, Pemerintah Setempat, DPD IPK Deli Serdang dan Pelawak Batak Nai Malvinas Sibagariang yang juga aktor film Batak "Ngeri-Ngeri Sedap.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Deli Serdang Parmonangan Gultom SE sangat mengapresiasi atas perayaan Natal PAC IPK Patumbak yang begitu gembira dan bersemangat.

"Saya sangat antusias melihat perayaan Natal yang diadakan IPK PAC Patumbak ini, begitu meriah, bersemangat dan penuh hati dalam merayakannya. Untuk itu, saya berharap semoga perayaan Natal ini membawa damai sukacita bagi kita semua," ujar Parmonangan Gultom 

Karena itu, diharapakan juga bagi PAC IPK  Patumbak untuk juga menjaga keamanan untuk mensukseskan perayaan Natal pada tanggal 27 Desember yang digelar DPD IPK Deli Serdang. "Saya juga mengundang 500 orang untuk mengikuti perayaan Natal digelar oleh DPD IPK Deli Serdang semoga membawa damai sukacita bagi kita semua, " terang Ketua DPD IPK Deli Serdang Parmonangan Gultom. 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Natal Ramlan Manik mengucapkan banyak terima kasih kepada hadirin yang telah bersemangat dalam merayakan Natal IPK PAC se - Kecamatan Patumbak dalam menyambut peringatan kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus.

" Saya mengucapkan terima kasih pada hadirin yang turut semangat merayakan natal ini, terkhusus kepada Ketua PAC IPK Patumbak dan jajarannya. Semoga natal ini membawa damai dan sukacita  bagi kita semua," ucap Ramlan Manik kepada wartawan sembari mengucapkan Selamat Hari Natal.

Senada, Ketua PAC IPK Patumbak Robert Pakpahan juga menyampaikan dalam kata sambutannya, meminta kepada seluruh pengurus dan kader yang hadir dalam perayaan Natal di Jalan Kebun Kopi Gang Kedondong tingkatkan persaudaraan dan kebersamaan. 

"Terus berkarya untuk kesejahteraan masyarakat dan juga  berperan aktif membantu pemerintah Kecamatan Patumbak dan Kabupaten di Serdang," imbuhnya.

Diakhir acara ditutup dengan makan bersama dan acara hiburan lawak Batak yang dibawakan oleh Nai Malvinas Sibagariang, lelang dan acara tor-tor Batak oleh anak-anak.

Selama acara perayaan natal berlangsung situasi aman kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan.(Indra.Hsb).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya