» » Brigjen Pol Jawari : Pewarta Polrestabes Medan Luar Biasa dan Seperti Keluarga Saya

Brigjen Pol Jawari : Pewarta Polrestabes Medan Luar Biasa dan Seperti Keluarga Saya

Penulis By on 1.12.2023 |


Medan//DeteksiNusantara.Com. Brigjen Pol Drs Jawari, mengatakan Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, sudah seperti keluarganya. 

Demikian dikatakan Brigjen Pol Jawari bersama Wakapolda Sumut, Irjen Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, saat menerima silaturahmi Pewarta Polrestabes Medan di ruangan Wakapolda Sumut, Kamis (12/1/2023).

"Saya menganggap Pewarta Polrestabes Medan sudah seperti keluarga saya," kata Brigjen Jawari. 

Dikatakan Jawari, dengan melihat langsung Ketua Pewarta Polrestabes Medan beserta pengurus yang datang untuk bersilaturahmi dengan Wakapolda Sumut, ia merasa betah dan bahagia bersama Pewarta Polrestabes Medan. 

"Dengan melihat langsung Pewarta Polrestabes Medan, saya merasa betah dan bahagia," ujar Jawari. 

Untuk diketahui, rombongan Pewarta Polrestabes Medan dipimpin Chairum Lubis, SH disambut senyum ramah oleh jenderal bintang dua tersebut di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2023).

Diketahui Irjen Dr H Dadang Hartanto, SH SIK MSi menempati jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan lamanya Wakapolda Sumut digantikan Brigjen Pol  Drs Jawari yang juga hadir mendampingi Irjen Dadang Hartanto.

Sebagai bentuk kenang-kenangan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyerahkan karikatur bergambar Irjen Pol Dadang Hartanto.

Karikatur itu menggambarkan kegiatan Safari Ibadah Salat Subuh yang digagas Irjen Pol Dadang Hartanto yang selama ini dilaksanakan di masjid-masjid yang ada di Kota Medan.

Selain menyerahkan karikatur, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga memberikan baju baru kebesaran Pewarta Polrestabes Medan berwarna merah maroon kepada Irjen Pol Dadang Hartanto.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan, penyerahan karikatur ini sebagai kenang-kenangan sekaligus perpisahan karena Irjen Pol Dadang Hartanto sebentar lagi mengisi jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

"Jabatan Wakapoldasu Irjen Pol Dadang Hartanto resmi berakhir setelah Sertijab besok (Jumat). Dan akan menempati jabatan baru  sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Sebelum terbang ke markas yang baru, kita (Pewarta) memberikan kenang-kenangan kepadanya," kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 

Dalam kesempatan itu, Chairum Lubis mengucapkan selamat  kepada Irjen Pol Dadang Hartanto yang menempati jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

"Semoga silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik, meskipun tidak  bertugas lagi di Kota Medan. Kami juga mendoakan Irjen Pol Dadang Hartanto kembali lagi ke Medan, memegang tongkat komando," ucapnya sembari menambahkan Irjen Dadang Hartanto merupakan sosok yang baik dan rendah hati di masyarakat Sumut khususnya Kota Medan.

Irjen Pol Dadang Hartanto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH atas pemberian karikatur dan baju kebesaran Pewarta.

"Saya sudah lama dengan Pewarta Polrestabes Medan sejak menjabat Kapolrestabes Medan. Pewarta selalu membantu menayangkan berita-berita positif kegiatan polisi. Pewarta sudah seperti keluarga sendiri bagi saya. Karena itu saya akan tetap menjalin hubungan silaturahmi dengan Pewarta," pungkasnya(indra.Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya