» » Ketua Pewarta : Selamat Kepada bung Dian kembali Pimpin MPC PP Kota Medan

Ketua Pewarta : Selamat Kepada bung Dian kembali Pimpin MPC PP Kota Medan

Penulis By on 1.23.2023 |


Medan//DeteksiNusantara.Com. Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Rahmaddian Shah memimpin Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kota Medan.


Chairum Lubis menyampaikan hal itu menjawab sejumlah wartawan perihal terpilihnya kembakli Rahmaddian Shah memimpin MPC-PP Kota Medan lewat Musyawarah Cabang (Muscab) ke-17 di MICC Medan, Minggu, (22/1/2023).


"Selamat kepada Bung Dian. Semoga semakin amanah dalam memimpin organisasi besar ini," ujar Chairum Lubis.


Lebih lanjut dijelaskan pria yang dikenal getol memperjuangkan nasib para jurnalis di Kota Medan ini, dirinya yakin dan percaya MPC PP Kota Medan ke depan semakin solid dan kehadirannya dapat dirasakan masyarakat luas.


"Dengan kepimimpinan Bung Dian ini, saya yakin dan percaya MPC PP Kota Medan semakin dicintai dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," jelas Sekretaris Jaringan Media Siber Indonseia (JMSI) Sumut ini.


Ke depan, kata Chairum yang merupakan Penasehat MPC-PP Medan Area ini, ia beserta seluruh jurnalis yang tergabung di Pewarta tetap solid membantu lewat pemberitaan perihal kinerja Pemuda Pancasila.


"Namun, kita tetap akan memberikan kritik yang sifatnya membangun," pungkas Chairum Lubis yang merupakan Pemimpin Redaksi Media Online Pewarta.co ini.   


Sebelumnya, M Rahmaddian Shah kembali terpilih menjadi Ketua MPC-PP Kota Medan periode 2023-2027. 


Pria yang akrab disapa Dian tersebut terpilih secara aklamasi dalam Muscab ke 17 di MICC Medan pada hari Minggu, 22 Januari 2023.


Dalam Muscab tersebut, 23 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se Kota Medan mendukung penuh Dian untuk kembali memimpin PP Kota Medan.


Saat membuka acara, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut, Kodrat Shah mengharapkan agar seluruh kader PP menjaga kekompakan dan marwah organisasi agar jangan sampai tercemar.


Bukan hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Muscab bukan hanya sekadar kumpul-kumpul melainkan juga harus merencanakan program-program kerja untuk empat tahun ke depan agar Pemuda Pancasila lebih baik lagi.


"Tugas kita hari ini menjaga masyarakat dan bersatu dengan masyarakat. Jangan langgar aturan karena kita harus dekat dengan masyarakat. Kita tunjukan bahwa kita di pihak masyarakat," ujar Kodrat.


Sementara itu, Ketua terpilih, Dian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan 23 PAC se Kota Medan yang telah mempercayainya kembali untuk menjadi Ketua MPC PP Kota Medan. 


Dukungan penuh dari 23 PAC ini membuktikan bahwa PP saat ini tidak ada dualisme dan membuktikan bahwa MPC PP Kota Medan saat ini solid. 


Ke depan, kata Dian pihaknya akan tetap melakukan program-program yang selama ini sudah dijalankan seperti melakukan kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya agar PP semakin dekat dengan masyarakat.


"Ini kita lakukan karena kita ingin Pemuda Pancasila dapat berbuat untuk masyarakat. Dan kalau ada satu dua orang anggota PP yang nakal, kasih tahu dengan kita. Dan kita akan menindaknya," katanya.


Ketua Panita, M Sueb mengatakan bahwa Muscab ke 17 MPC PP Kota Medan ini dihadiri oleh 23 PAC se Kota Medan dan kader lainnya dengan jumlah lebih kurang 3000 orang. 


"Alhamdulillah Muscabnya berjalan sukses. Dan kami mengucapkan selamat untuk Ketua M Rahmaddian Shah yang kembali terpilih memimpin PP Kota Medan empat tahun ke depan," ujarnya.


Ketua PAC Medan Labuhan, Ganda P Simbolon didampingi Ketua PAC PP lainnya mengatakan bahwa mereka sangat pantas mendukung M Rahmaddian Shah karena dikepemimpinan Dian bahwa PP semakin besar dan semakin berbasis. 


"Di kepemimpinan beliau, 23 PAC se Kota Medan semakin solid. Ngapain kita pilih yang belum jelas kalau sudah ada yang jelas," pungkas Ketua PAC lainnya.


Sebelumnya, Ketua PAC-PP Medan Area, Rahmadsyah Putra Tarigan atau biasa dipanggil Joko juga menyampaikan ucapan selamat.


Menurut Joko, di kepemimpinan Abangda Dian sebagai Ketua MPC-PP Kota Medan, organisasi ini semakin maju bertumbuh dan memberi aura positif di tengah-tengah masyarkat.


Hal senada juga disampaikan Ketua PAC-PP Medan Denai, Guntur Sahputra,


Menurut Guntur, Abangda Dian memang figur yang tepat untuk memimpin MPC-PP Kota Medan.(indra.Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya