» » Pewarta Polrestabes Medan Bantu Korban Kebakaran Jalan Bromo

Pewarta Polrestabes Medan Bantu Korban Kebakaran Jalan Bromo

Penulis By on 1.20.2023 |


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Bromo, Simpang Lorong Karya, Kelurahan Tegal Sari 3, Kecamatan Medan Area, Jumat (20/1/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.


Kedatangan Pewarta Polrestabes Medan di lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Setiba di lokasi kebakaran Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH langsung ke posko kebakaran. 


Sejumlah masyarakat korban kebakaran yang tadinya lesu sedikit bisa tersenyum dan tertawa dengan kedatangan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang memberikan bantuan Sembako berupa beras, telor, mi instan, dan minyak goreng.


Secara simbolis, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi anggota Bardansyah, Abdul Meliala, dan Novian serta Lurah Tegal Sari 3 Irwansyah menyerahkan langsung Sembako kepada salah satu warga korban kebakaran. 


Salah seorang warga korban kebakaran Sulasti mengucapkan terima kasih kepada Pewarta Polrestabes Medan atas bantuan Sembakonya.


Dia mengaku, merasa sedih karena semua barang-barangnya ludes di lalap si jago merah. Hanya tinggal baju di badan. "Dengan adanya bantuan ini, kami merasa terbantu makan sehari-hari selama tinggal di posko, " katanya.


Lurah Tegal Sari 3, Kecamatan Medan Area Irwansyah menerangkan, sedikitnya 10 unit rumah ludes terbakar yang dihuni 13 KK pada Kamis (19/1/2023) sekitar pukul 20.15 WIB.


Pihaknya kemudian malam itu menyediakan konsumsi, makan malam, air mineral,  dan pendataan korban kebakaran. "Pada hari ini (Jumat) kolaborasi dengan BPBD, Dinas Sosial, Tagana, Aparatur Kelurahan dan Kecamatan Medan Area mendirikan posko kebakaran mana tahu ada yang membantu meringankan beban korban kebakaran seperti Pewarta Polrestabes Medan hari ini," sebutnya. 


Ketua Pewarta Polresrabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, spontanitas memberikan bantuan Sembako kepada korban kebakaran setelah melaksanakan Jumat Barokah.


"Semoga bantuan Sembako ini bermanfaat buat warga yang tertimpa musibah kebakaran selama tinggal di posko," ujar Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH SIK MSi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol  Drs. Jawari.


Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(indra.Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya