Binjai

HEADLINE NEWS

Petugas SPBU Sei Rampah Utamakan Pengisian BBM Lewat Jerigen Di Bandingkan Pengguna Kenderaan Umum Atau Pribadi


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Diduga petugas/operator SPBU Sei Rampah tepatnya di Jalan Besar Pasar Bengkel Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, lebih mengutamakan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jerigen daripada pengisian BBM terhadap kendaraan transportasi seperti sepeda motor dan mobil.


Hal itu, disampaikan salah seorang warga berinisial H yang hendak mengisi BBM di SPBU tersebut kepada wartawan, Senin (6/2/2023).


"Awalnya kan pak, saya hendak mau mengisi BBM di SPBU itu, sekitar pukul 19.00 Wib. Namun, operatornya mengatakan bahwa BBM pertalite sudah habis. Tapi bagi warga yang mengisi lewat jerigen di layani oleh petugas SPBU tersebut," jelas H.


Menurutnya, pihak SPBU sudah bekerja sama dengan warga yang tengah mengisi BBM pertalite dengan menggunakan jerigen. Dikarenakan pengisian melalui jeringen pihak SPBU mendapatkan keuntungan lebih. 


Sehingga mengabaikan peraturan Menteri ESDM Nomor 8 Tahun 2012  bahwa telah diatur larangan dan keselamatan. Peraturan tersebut, menerangkan secara detail tentang konsumen pengguna, SPBU tidak diperbolehkan melayani jerigen.


Sementara di tempat terpisah Senin 6/2/2023 Awak media coba Komfirmasi ke Kapolres Sergai AKBP Ali Macfud SiK lewat Seluler Via Whatsshapp  belum bisa beri komentar.


"Namun, peraturan tersebut diabaikan pihak SPBU Sei Rampah demi meraup keuntungan lebih. Dan tidak memikirkan keselamatan para warga yang ingin mengisi BBM," pungkasnya. (Indra Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *