Binjai

HEADLINE NEWS

Sang Pejuang Dhuafa kembali Kunjungi Rizky Anak Tangguh Sang juru Parkir

Sumut//DeteksiNusantara.Com.


Setelah Viral di Media Sosial Pada tahun 2021 hingga menggugah hati seorang Ketua Komisi perlindungan Anak,  Kak Seto Muliadi  untuk datang ke kota Medan menjenguk Siswi Tangguh Rizky Purnama Sari yang  pada saat itu menjadi Tulang Punggung Keluarga  dengan menjadi Juru Parkir di sebuah Pekan tradisionil  dan masih  duduk di Sekolah menenga  umum ( SMU ) .



Rizky Purnama Sari  pun Menjadi Tulang punggung keluarga di Karnakan Ibu yang sudah  wafat ,dan Ayahnya yang mengidap penyakit Asma  hingga tidak bisa bekerja lagi , hingga saat ini . Bekerja Apa saja asalkan adik dan ayahnya bisa makan itu dilakukan  Seorang gadis belia yang menganggap  ia harus melakukanya demi kehidupan keluarga nya .



Sang Pejuang Duafa H.Ikhwan Lubis SH.MH. yang pada saat itu menjabat Kapolres Batu bara  dengan Jiwa Kesosialanya  menjadi Ayah asuh Risky ,  hingga membangun sebuah kios Untuk Keluarga Rizky  agar bisa terus berusaha dan berdagang  untuk meningkatkan ekonomi keluarga sang anak tanggu tersebut , 



Setelah Dua tahun Berlalu dan Pada saat Purnawirawan Sosok Sang Mantan Kapolres  yang terkenal dengan Sebutan Sang Pejuang Dhuafa ini pun terpantau Media masa masih tetap berjiwa sosial  dengan Kembali mengunjungi kediaman  Sang anak Tangguh Rizky Purnama Sari pada Jum at ( 17/2/2023 ) di Kec. Lautador Kab. Batu bara , yang masih merawat adik dan ayah dan adiknya  juga  masih terus berdagang dengan kios yang di bangun pada dua tahun silam   Sang pejuang Dhuafa pun terus menjalani Kesosialanya bersama Komunitas Sedekah Jum at yang di dirikanya , 



Saat Di tanya Sosok  Sang Pejuang Dhuafa  H. Ikhwan Lubis SH.MH.Ini pun mengatakan "  Memang  Kita  akan terus Prioritaskan  anak yatim seperti Rizky Purnama Sari  yang   saat itu hingga kini menjadi tulang punggung  keluarga  .  Kalau dulu di lakoni nya dengan berja apa saja hingga menjadi juru parkir  sekarang kan sudah berbeda Rizky sudah memiliki usaha di Rumah nya  dengan berjualan  dengan  Kios yang kita dirikan di sebelah rumahnya  agar lebih bisa berjualan dan tidak jauh dari rumah hingga bisa mengontrol Ayah nya yang sampai saat ini masih sakit sakitan .



Lanjutnya " Kunjungan Saya ini  untuk memotifasi  kepada pejuang sosial lainya agar tetap melakukan  kebaikan bukan hanya pada saat menjadi Pejabat  namun kita harus melakukanya terus   dengan rasa kepedulian terhadap Anak yatim dan para Kaum Dhuafa yang ada di sekitar kita , Pungkas nya .



Dalam Rasa Harunya Rizky Purnama Sari yang saat ini Menerima kunjungan dan bantuan Sosial dari Ayah asuh anak yatim Piatu , Hanya bisa mengucapkan Rasa terimakasih nya yang tak terhingga ,hingga sebuah kata yang mengakhiri rasa haru dan terimakasih nya kepada Sang Pejuang Dhuafa  saat itu , Hal yang saya lakukan saat ini akan terus mengingat  Sosok ayah asuh seperti Pak Ikhwan ini sampai Ahir hayat ku.  Ucapan ini di katakan kepada tim media yang langsung menanyakan kepada Rizky Purnama Sari.(indra Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *