Binjai

HEADLINE NEWS

Aliansi Masyarakat Kota Medan Kembali Gelar Aksi Damai di Polrestabes Medan


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan  Aliansi masyarakat Kota Medan kembali mendatangi Polrestabes Medan Jalan HM Said No.1. Meminta Polrestabes Medan segera memproses secara hukum yang adil terhadap dua oknum DPRD kota Medan yakni David Roni Ganda Sinaga (DRGS) dari fraksi PDI Perjuangan dan Habiburahman Sinuraya (HB) dari fraksi Nasdem yang diduga melakukan penganiayaan terhadap warga, yang bernama Khalik Fazduan yang terjadi pada Sabtu (5/11/2022) lalu. Disalah satu tempat hiburan malam Higs5 Medan dan telah dilaporkan ke Polsek Medan Baru dengan Nomor STTPL/B/1182/XI/2022/SPKT MDN BARU. 


Hal itu, disampaikan oleh Berkat Sibagariang selaku kordinator lapangan (korlap) Aliansi Masyarakat Kota Medan dalam aksi damai tersebut, Senin (13/3/2023). 


"Kami kembali mendatangi Polrestabes Medan untuk meminta Bapak Kapolrestabes Medan agar segera memproses dua oknum DPRD tersebut secara hukum yang adil. Supaya masyarakat kota Medan percaya dengan kinerja Polrestabes Medan," ucap Berkat Sibagariang.


"Kepolisian sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum. Kami meminta supaya tidak tebang pilih dalam penegakan hukum. Dan kami berharap dalam penegakan hukum tidak dapat diperjual belikan sehingga menodai rasa keadilan ditengah masyarakat. Supaya tidak terjadi hukum tumpul keatas dan tajam kebawah," sambungnya.


Dijelaskannya, laporan tersebut telah diambil alih oleh Polrestabes Medan. Namun, hingga saat ini  belum ada tindak lanjut penanganan perkara tersebut. Dan berharap pihak Polrestabes Medan memberikan keadilan kepada masyarakat. Dalam aksi damai tersebut di terima oleh Wakasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Adriansyah Riski Lubis SH SIK.


"Kedatangan kami dalam aksi damai ini, berharap pihak Polrestabes Medan dengan cepat menggelar kasus perkara  ini sampai selesai dan menetapkan kedua oknum DPRD tersebut sebagai tersangka, dan melanjutkan ke pengadilan," jelasnya.


"Karna kita disini para pencari keadilan bang," pungkasnya.


Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK, melalui Kasat Reskrimnya Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK, saat dikonfirmasi via selular, Senin (13/3/2023) terkait aksi damai oleh aliansi masyarakat kota Medan yang meminta Polrestabes Medan untuk segera memproses perkara kasus penganiayaan yang diduga dilakukan dua oknum DPRD Medan dan menetapkan sebagai tersangka, hingga berita ini diterbitkan belum berkomentar.(Indra Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *