Binjai

HEADLINE NEWS

Pelaku Pencurian di Wilkum Polsek Medan Sunggal Diduga Dianiaya Oknum TNI dan Warga Hingga Meninggal

Poto:ilusterasi

MEDAN//DeteksiNusantara.Com.Sungguh miris salah seorang laki-laki yang diduga melakukan pencurian (maling) di seputaran Medan Sunggal yang dipukuli  oleh oknum TNI AD berinisial Prada S yang bertugas di kesatuan ARMED Delitua Kabupaten Deliserdang beserta beberapa warga yang ikut memukuli laki-laki tersebut hingga meninggal dunia. Yang merupakan wilayah hukum (wilkum) Polsek Medan Sunggal.


Hal tersebut juga di benarkan oleh Danyon Armed 2 Mayor Delli saat di komfirmasi awak media Selasa  Sore 21/3/2023 lewat pesan Whattshapp  singkat," Kasus sudah diproses sesuai hukum yang berlaku Ya, " Ungkap Mayor 2 Delli.


Hal itu, disampaikan salah seorang warga yang berinisial IH (50) kepada wartawan, Rabu (22/3/2023).


Dijelaskannya, berawal dari kecurigaan warga terhadap korban pada hari Senin, (6/3/2023) lalu, yang diduga melakukan pencurian diseputaran Medan Sunggal. Namun, pencurian tersebut tidak berhasil dikarenakan ketahuan sama beberapa warga.


"Ngeri juga lah pak walaupun memang dianya maling, kan gak harus gitu juga main hakim sendiri. Bawalah ke kantor polisi biar di proses secara hukum," jelas IH.


Lebih lanjut dikatakannya, pelaku maling  (korban) tersebut dipukuli oknum TNI AD dari kesatuan ARMED Delitua dan beberapa warga hingga meninggal ditempat.


"Ada juga oknum TNI AD berinisial Prada S dari ARMED ikut serta memukuli diduga pelaku maling tersebut hingga meninggal ditempat," pungkasnya.


Sementara itu, Kapolsek Medan Sunggal Kompol Candra Yudha SIK melalui Kanit Reskrimnya AKP Suryanto Usman Nasution SH MH saat dikonfirmasi pada Rabu, (22/3/2023) terkait diduga pelaku pencurian di seputaran Medan Sunggal yang merupakan wilkum Polsek Medan Sunggal, yang diduga dipukuli oleh oknum TNI AD beserta beberapa warga hingga meninggal dunia mengatakan, "kalau tentara gak ada kapasitas kami, lapornya ke PM aja walaupun wilkum sunggal kalau pelakunya tentara lapor ke PM," ucap AKP Suryanto Usman.


Selain itu, Kanit INAFIS Polrestabes Medan AKP Rianto SH MH saat dikonfirmasi terkait kejadian diduga pelaku pencurian diseputaran Medan Sunggal di pukuli oknum TNI AD beserta beberapa warga hingga meninggal ditempat mengatakan, tidak dapat informasi.


"Saya gak dapat informasi, coba tanya langsung ke Polsek Medan Sunggal," ungkapnya singkat. (Indra.Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *