Binjai

HEADLINE NEWS

Bangunan Sebanyak 6 Unit Tanpa SIMB/PBG di Jalan Perjuangan Medan Belum Ditindak


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Bangunan liar di kota Medan sepertinya terkesan diabaikan oleh instansi terkait dan tidak pernah ditindak tegas. Buktinya bangunan mewah sebanyak 6 unit tepatnya, berada di Jalan Perjuangan Gang Burung Sepatu Kelurahan Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan, hingga sampai saat ini bangunan tersebut masih berlangsung tanpa memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan dan Persetujuan Mendirikan Bangunan (SIMB/PBG).



Salah seorang warga Jalan perjuangan yang tak jauh tempat tinggalnya dari lokasi bangunan tersebut, sebut saja namanya Ucok kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).



"Sepertinya pak, pemilik bangunan itu orang kuat juga. Makanya pihak dari Kecamatan Medan Perjuangan tidak berani memberikan tindakan ataupun teguran tegas," jelas Ucok.



Lanjut dikatakan Ucok, terkait bangunan mewah tersebut. Masih berlangsung sampai saat ini sehingga menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat.



"Kalau ada izin bangunannya kan pak, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Udah gitu kan, pak Walikota Medan Bobby Nasution sudah menegaskan kepada jajarannya agar menindak tegas bangunan-bangunan liar di kota Medan. Namun penegasan tersebut berbeda di lapangan atau terkesan diabaikan," tandas Ucok mengakhiri.



Sementara itu, Lurah Sidorame Timur Urip Saputra Tinambunan saat di konfirmasi via selular, Sabtu (1/4/2023) terkait diduga bangunan sebanyak 6 unit tidak memiliki SIMB/PBG di Jalan Perjuangan Medan Kelurahan Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan, mengatakan sudah disurati.



"Sudah kita surati pak/ibu begitupun kita surati ulang kembali, maaf ya pak/ibu agak terlambat balasnya," tegas Urip Saputra Tinambunan singkat. (Indra hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *