Binjai

HEADLINE NEWS

Burhanuddin SE : Kenyamanan Beribadah Didapat dengan Kerjasama Kepolisian, Masyarakat dan TNI


Medan //DeteksiNusantara.Com. Mashja Ar-Raudhah Polda Sumut, kembali melaksanakan safari Ramadhan 1444 Hijriah tarawih keliling dari satu mesjid ke mesjid lainnya.


Kali ini, Mashja Ar-Raudhah Poldasu melaksanakan tarawih keliling di Mesjid Al-Ikhwan yang berada di Jalan Bunga Wijaya Kesuma Padang Bulan, Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sabtu (14/4/2023) malam. 


Dalam safari Ramadhan yang dirangkai dengan mendengar curhat masyarakat "Curhat Donk Pak Pol" dengan tema Polisi Mendengar dan Memberi Solusi ini turut dihadiri Ketua Mashja Ar-Raudhah Poldasu, Burhanuddin SE.


Juga hadir mewakili Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, yakni Plt Kasubdit Bin Satpam Dit Binmas Polda Sumut, Kompol Mahmun, Bripka Hasanuddin Siregar, personel Samapta Polda Sumut 2, Sat Brimob Polda Sumut, Humas Polda Sumut dan pengurus Mashja Ar-Raudhah Polda Sumut.


Serta hadir anggota Satkom Bimantara, anggota Pokdar Kamtibmas, Ketua BKM Mesjid Al-Ikhwan Ir Ripin Harahap, serta jemaah Mesjid Al-Ikhwan. Sedangkan tausyiah diisi oleh Ustadz Zul Fahmi SPdi.


Ketua Mashjah Ar-Raudhah Polda Sumut, Ustadz Burhanuddin SE dalam kata sambutan/arahan Kamtibmasnya mengatakan beribadah di bulan Ramadhan harus tenang dan nyaman, maka dari itu pentingnya peran polisi di sekitar masyarakat agar terhindarnya pencurian motor di mesjid saat orang sholat atau beribadah.


"Kenyamanan dan ketenangan beribadah tersebut akan kita dapat apabila adanya kerjasama antara kepolisian, keamanan masyarakat, dan juga TNI terjalin dengan baik," kata Burhanuddin. 


Dikatakannya, pada zaman Rasulullah SAW ada seorang pengemis buta yang selalu mencela Rasulullah setiap harinya dan setiap hari juga Rasulullah memberi makan pengemis tersebut tanpa pengemis itu tau bahwa itu adalah nabi Muhammad SAW.


Sementara itu, Kompol Mahmun Nasution dalam arahannya mengatakan Polri hadir di tengah tengah masyarakat dan bekerjasama dengan masyarakat untuk menegakkan Kamtibmas.


"Bagaimana agar kejahatan seperti pencurian di mesjid, rumah dan tempat tempat lainnya berkurang?

Dengan cara membangun hubungan antara Polri dengan masyarakat dengan membentuk Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan)," kata Kompol Mahmun. 


Lanjut dikatakan Kompol Mahmun, kepada bapak ibu sekalian agar lebih memerhatikan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba di masa saat ini. 


Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian sembako dari Dewan Pembina Mashja Ar-Raudhah  kepada Jemaah Mesjid Al-Ikhwan, dan dirangkai dengan fhoto bersama dan ramah tamah bersama jemaah Mesjid Al-Ikhwan.(indra Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *