» » Jelang Idulfitri, Ketua Pewarta Bagikan Parsel dan Sirup kepada Pengurus dan Anggota

Jelang Idulfitri, Ketua Pewarta Bagikan Parsel dan Sirup kepada Pengurus dan Anggota

Penulis By on 4.16.2023 |

K


Medan//DeteksiNusantara.Com. Bulan suci Ramadan tahun ini tinggal beberapa hari lagi. Dan setelah ini kita akan memasuki bulan Syawal 1444 H.


Dalam menyambut datangnya Idulfitri itu berbagai persiapan pun kita lakukan mulai membeli baju dan kue lebaran.  


Begitu juga instansi terkait, organisasi, dan paguyuban yang ada di Sumatera Utara khususnya Medan banyak menyiapkan beragam bingkisan seperti parsel ditambah sirup yang nantinya diberikan kepada umat muslim yang merayakan Idulfitri. 


Ada salah satu paguyuban Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan melakukan hal itu dengan memberikan bingkisan parsel dan sirup kurnia kepada pengurus dan anggota yang beragama Islam  menjelang datangnya Idulfitri. 


Paguyuban yang dipimpin Chairum Lubis, SH tersebut membagikan parsel dan sirup kurnia di Kantor Pewarta Polrestabes Medan Jalan Medan Area Selatan, Minggu (16/4/2023).


Sebelum pelaksanaan pembagian parsel dan sirup tersebut dilakukan sesi foto bersama pengurus dan anggota Pewarta Polrestabes Medan. Lalu kemudian Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyerahkan satu persatu parsel dan sirup kepada pengurus dan anggota. 


Saat penyerahan parsel dan sirup tersebut, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH sambil berjabat tangan kepada pengurus atau anggota mengucapkan "Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin".


Selain parsel dan sirup, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH juga membagikan voucher dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, bingkisan lebaran dari Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rikki Ramadhan SH MH dan Kompol M. Teuku Fathir, SH SIK MH. 


Di sela-sela acara, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengungkapkan pembagian parsel dan sirup ini setiap tahun dilaksanakan saat perayaan besar keagamaan.


"Kebetulan hari ini pengurus dan anggota yang beragama Islam akan merayakan Idulfitri, saya membagikan parsel dan sirup, serta voucher dan bingkisan," kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Pimpred Pewarta.co ini juga menyebutkan, pembagian parsel dan sirup ini untuk mempererat ikatan persaudaraan antara dirinya dengan wartawan yang tergabung di Pewarta Polrestabes Medan.


"Dalam hal ini tentunya kegiatan terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen  Dadang Hartanto, Wakapolda Sumut Brigjen Jawari," ujarnya.


Di samping itu arahan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho,  Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Brigjen Riko Sunarko, Irwasda Polda Sumut Kombes Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda.(indra Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya