Binjai

HEADLINE NEWS

Pastikan Tubuh Sehat, Silaturahmi Semakin Hangat


Medan//DeteksiNusantara.Com. Menjalani ibadah puasa ditengah kembali padatnya aktivitas membuat masyarakat harus lebih memerhatikan kesehatan tubuh. Ditambah lagi, ramadan tahun ini diawali dengan musim pancaroba yang membuat tubuh lebih rentan terserang penyakit, terutama ketika tubuh harus beradaptasi terhadap pola metabolisme saat berpuasa.

Tentunya, tidak ada yang menginginkan terserang penyakit saat menjalani ibadah puasa. Apalagi, menjelang Idul Fitri ada banyak hal yang harus diselesaikan sebelum menikmati cuti bersama dan melakukan perjalanan mudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Untuk itu, beberapa persiapan harus dilakukan agar tetap sehat menyambut hari yang fitri Kamis 13/4/2023.

Penting untuk tetap memenuhi kebutuhan tidur enam sampai delapan jam per hari, karena saat puasa waktu tidur akan berkurang untuk menjalani makan sahur pada dini hari. Setelah menjalani puasa, berbukalah dengan makanan yang mengandung antioksidan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, tetap lakukan olahraga ringan, serta penuhi kebutuhan vitamin. Persiapan ini penting dilakukan agar terhindar dari berbagai risiko penyakit yang mungkin muncul mendekati perjalanan mudik lebaran.

Selain persiapan harian, lengkapi dengan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi untuk memastikan kesehatan diri sebelum menjalin silaturahmi. Jangan sampai, hari yang ditunggu-tunggu untuk bertemu dengan keluarga besar menjadi terganggu karena kondisi tubuh yang kurang prima atau malah menyebarkan virus. Dengan memastikan kondisi kesehatan, merayakan hari kemenangan dan silaturahmi bersama keluarga tercinta akan terasa lebih berkesan. 

Anda dapat melengkapi persiapan lebaran dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di Prodia dengan memanfaatkan keringanan biaya 20% untuk Panel ProHealthy Mubarak untuk mempermudah pelanggan yang menjalani puasa untuk menentukan pemeriksaan-pemeriksaan yang tepat. Tersedia juga keringanan biaya 15% untuk vaksin, EKG, Rontgen Thorax, dan USG Abdomen yang dapat dimanfaatkan mulai 10 April – 30 April 2023.

Dalam musim mudik lebaran tahun ini, Prodia juga menyediakan Paket Mudik Sehat yang berisi tes Hematologi Lengkap dan Vitamin D yang dapat dimanfaatkan mulai 12 April – 30 April 2023. Jangan khawatir, pemeriksaan laboratorium yang dilakukan dengan pengambilan sampel darah dapat dilakukan di mana saja melalui fitur Home Service melalui Prodia Mobile atau hubungi Kontak Prodia melalui layanan WhatsApp 0855 1500 830 atau call center 1500 830 (syarat dan ketentuan berlaku).

Jika Anda sudah memiliki keluhan dan membutuhkan konsutasi, tersedia fitur Chat dengan dokter gratis. Puasa, mudik, dan lebaran jadi lebih aman bersama Prodia.(indra Hasibuan)

 

 

 


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *