Binjai

HEADLINE NEWS

Safari Subuh ke Mesjid Ar-Raudhah, Wakapolda Sumut : Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Antara Polri dan Masyarakat


Medan//DeteksiNusantara.Com. Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, melaksanakan safari subuh sekaligus jumat berkah bersama dengan jemaah Mesjid Ar-Raudhah di Jalan Eka Warni, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Jumat (7/4/2023) sekira pukul 04.50 WIB. 


Turut hadir mendampingi Wakapolda Sumut, yakni Dir Binmas Kombes Pol Ja'far Shodiq, Kombes Wahyu, Kabid TIK, Kasubbid Penmas Bid Humas, AKBP Herwansyah Putra SH MSi, Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Darma dan perwakilan personel Poldasu.  


Turut hadir Dewan Penasehat Prof DR Agus Sani MAP, H Heri Sobian Sauri, Ketua Mashja Ar-Raudhah Burhanuddin SE, Sekjen Mashja Ar-Raudhah Ananda Sitepu SH, Koordinator Humas Ediwardo Ritonga, Koordinator Ustadz Ahmad Fuad Sinaga MA, DR Zul Arwan Lubis, pengurus dan asatidz Mashja Ar-Raudhah, dan penceramah Ustadz M Daud.


Setelah selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah Wakapolda Sumut, berkesempatan menyapa para jemaah Mesjid Ar-Raudhah yang terdiri dari jemaah pria dan wanita utamanya kaum bapak dan ibu serta remaja Mesjid Ar-Raudhah. 


Dalam sambutannya, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Jawari SH MH menyampaikan dan mengajak para jemaah dan remaja Mesjid Ar-Raudhah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT dan tetap menjaga sholat subuh berjamaah yang sudah berjalan dengan baik di mesjid ini. 


"Semoga melalui safari subuh dan sholat subuh berjamaah di jumat berkah ini bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah antara Polri dan masyarakat," harap Brigjen Pol Jawari.


Selanjutnya, Jawari menambahkan bahwa kehadiran Polri di Mesjid Ar-Raudhah ini yang pertama adalah ingin menjalin silahturahmi pada bapak/ibu hadirin sekalian.


"Yang kedua, kami ingin mendapatkan masukan berupa kritikan saran dari bapak/ibu hadirin sekalian karena apa?  Karena kami yang memakai seragam ini sudah diberikan amanah yaitu untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan kelak akan kami pertanggungjawabkan di kemudian hari," ungkap Jawari. 


Lalu amanah yang selanjutnya untuk menegakkan hukum yang adil dan jujur, berikutnya amanah untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


"Maka untuk itu kami hadir untuk dapat melaksanakan amanah yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat," tutup Jawari. 


Kegiatan safari subuh di Mesjid Ar-Raudhah berjalan dengan baik dan lancar, secara simbolis Wakapoldasu memberikan paket sembako kepada seluruh jemaah yang hadir dalam kegiatan tersebut.(indra Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *