Binjai

HEADLINE NEWS

Tuntaskan Safari Ramadhan, Sang Pejuang Duafa dan Ketua KSJ Sumut Tebar Ribuan Sembako


Sumut //DeteksiNusantara.Com. Tercatat sejak Awal Ramadhan sampai tiga hari menjelang Idul Fitri 1444 H, Pembina/Pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) H Ikhwan Lubis dan Ketua KSJ Provinsi Sumut Dr Abdul Manan Nasution, telah rampung menyelesaikan tugasnya untuk melaksanakan Safari Ramadhan ke daerah-daerah di kabupaten/kota di Sumut.


Lebih dari 10.000 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak dan tepung ini didistribusikan kepada KSJ di wilayah kabupaten dan kota yang ada di Sumut untuk dibagikan kepada anak yatim dan duafa.


Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Batubara menjadi target akhir perjalanan Safari Ramadhan.


 Dewan Pembina/Pendiri KSJ H Ikhwan Lubis bersam Ketua KSJ Sumut Dr Abdul Manan Nasution dalam keterangannya menjelaskan hari ketiga menjelang Idul Fitri 1444 H kemungkinan akan mengunjungi ke luar daerah kabupaten dan kota yang telah kami agendakan dalam Safari Ramadhan tahun ini.


"Kami akan lanjutkan Safari Ramadan tahun depan dengan akan mengunjungi daerah daerah yang belum sempat kami kunjungi sesuai dari agenda program KSJ Provinsi Sumut," katanya. 


Untuk tiga hari kedepan menjelang lebaran, KSJ akan melaksanakan Safari Ramadhan di Kota Medan saja sampai akhir Ramadhan.


Sementara itu, Ketua KSJ Sumut Dr Abdul Manan Nasution mengatakan program Safari Ramadhan dan pendistrubusian sembako ke beberapa kabupaten/kota di Sumut ini adalah salah satu dari beberapa program yang telah dirancang dan dirapatkan secara  seksama bersama seluruh Pengurus KSJ di seluruh Sumut. 


"Adapun program yang telah kami sepakati nantinya semua berguna untuk masyarakat banyak sesuai dengan cita-cita KSJ  menjadi Gerakan Sosial Nasional di Republik Indonesia," katanya.  


Program yang telah kami rapatkan berikut adalah Umroh gratis bagi masyarakat duafa yang  belum pernah berangkat ke tanah Suci.


"Dan ini akan dilaksanakan dengan menggelar sayembara di 26 kabupaten kota yang ada di Sumut dengan memberangkatkan 100 dhuafa yang berprofesi bilal mayat, kenajiran mesjid, guru mengaji. Hal ini ditegaskan kepada seluruh pengurus di Sumut untuk mendapatkan10 peserta yang nantinya akan mendapatkan perwakilan daerah di masing-masing hingga menghasilkan 260 orang peserta yang nantinya juga akan diundi menjadi 100 orang," tandasnya.(indra Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *