» » Warga Desak APH Usut Kasus Kebakaran Ruko Ilegal Tabung Gas Oplosan di Jalan Panglima Denai Medan

Warga Desak APH Usut Kasus Kebakaran Ruko Ilegal Tabung Gas Oplosan di Jalan Panglima Denai Medan

Penulis By on 4.16.2023 |


MEDAN// DeteksiNusantara.Com. Warga desak pihak Polrestabes Medan  mengusut tuntas kasus kebakaran bangunan 3 ruko yang diduga praktik ilegal tabung gas elpiji oplosan di Jalan Panglima Denai, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Minggu (16/4/2023). Pasalnya usaha milik berinisial IS  juga tidak ada izin.

"Apalagi usaha ilegal tabung gas elpiji oplosan 3 kg dipindahkan 12 kg yang terbakar itu juga mengambil korban luka bakar serius kepada enam orang karyawannya yang masih dirawat di rumah sakit," ucap warga sekitar Jalan Panglima Denai Yanto kepada wartawan.   

Kata dia, pemiliknya juga mengatur aparat penegak hukum (APH) yang ada di Medan. Sehingga kebakaran pada hari Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 12.30 WIB, itu tidak diketahui oleh warga sekitarnya. Begitu juga pihak kepolisian juga tidak ada melakukan olah TKP.

"Tidak itu saja tidak adanya garis polisi sehingga warga sangat risau melihat aktivitas usaha ilegal itu tidak mengikuti SOP," tuturnya. 

Sementara itu, korban berinisial J (43) berharap pemiliknya mengalami luka bakar serius juga. "Biar IS mengetahui sakitnya luka bakar ini. Cacat yang saya alami bisa seumur hidup," terang J yang dirawat di rumah sakit di Aceh. 

Diketahui, J telah bekerja dengan pemilik pangkalan gas bernama Imran Surbakti selama 3 tahun. Selama tiga tahun ini pula ia selalu mengoplos gas setiap harinya.

Seperti diketahui  pangkalan gas ini telah buka sejak tahun 2011 lalu dan sebelumnya juga pernah meledak.

Dalam sehari mereka mengoplos sedikitnya 200 tabung hingga 300 tabung gas 12 kg.

"Kalau tidak salah terjadi di tahun 2012. Waktu itu korbannya ada dua mengalami luka bakar," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (16/4/2023) terkait kasus kebakaran 3 ruko yang diduga praktik ilegal pengoplosan tabung gas elpiji di Jalan Panglima Denai Kecamatan Medan Denai yang terjadi pada hari Minggu (9/4/2023) lalu, hingga berita ini diterbitkan belum berkomentar.

Selain itu, Kepala Lingkungan (Kepling) III Jalan Panglima Denai Mardi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (16/4/2023) terkait kasus kebakaran 3 ruko yang diduga praktik ilegal pengoplosan tabung gas elpiji di Jalan Panglima Denai Kecamatan Medan Denai yang terjadi pada hari Minggu (9/4/2023) lalu. Dan 6 orang karyawannya korban luka serius, hingga berita ini diterbitkan belum berkomentar. (Indra Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya