Binjai

HEADLINE NEWS

Doktor Matematika Zulfi Amri Daftar Jadi Caleg PAN


Medan //DeteksiNusantara.Com. Doktor Ilmu Matematika lulusan Universitas Indonesia (UI),  Dr. Zulfi Amri. S.Pd., M.Si resmi mendaftar menjadi calon legislatif 2024 mendatang dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menduduki kursi DPRD Sumatera Utara dari daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 4 meliputi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Tebing Tinggi, Kamis (4/5/2023). Berkas pendaftaran Zulfi Amri disampaikannya ke Sekretariat DPW PAN Sumut Jalan Sei Lepan Nomor 2 Medan.


Pantauan wartawan pada saat mendaftar, Zulfi Amri yang juga mantan Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut ini didampingi Ketua MPP DPW PAN Sumut, Ibrahim Sakty Batubara. Berkas pendaftaran Zulfi Amri diterima langsung Ketua Badan Saksi DPW PAN Sumut, Amirullah Hidayat didampingi sejumlah unsur Wakil Ketua diantaranya Dedek Kurniawan Gultom 


Kepada wartawan,  Zulfi Amri  mengaku membulatkan tekat maju di Pemilu 2024, untuk mendapatkan kursi di DPRD Sumut semata-mata untuk turut langsung berperan memberikan kontribusi pembagunan di daerah Sergai dan Tebing Tinggi. "Khususnya tekat saya untuk senantiasa menyerap segala aspirasi masyarakat di Sumatera Utara khususnya Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Sergai,"kata Zulfi Amri. 


Zulfi Amri mengatakan alasannya maju sebagai caleg DPRD Sumut dari PAN disebabkan partai berlambang Matahari Terbit yang saat ini dipimpin Zulkifli Hasan ini senantiasa  memiliki masa ke-emasan dalam melayani masyarakat baik tingkat nasional hingga daerah.." Semoga, dalam pelaksanaan pileg mendatang nanti, PAN kembali  bisa mengembalikan masa kejayaan seperti pada waktu awal pembentukannya. Dan  kita sangat meyakini itu, mengingat kiprah dan kinerja ketua umum Zulhas yang selama ini selalu berpihak dan melayani rakyat,"katanya.


Berdasar data terhimpun, Zulfi Amri merupakan seorang Akademisi lulusan Sarjana Pendidikan (SPd) Ilmu Matematika dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Usai menamatkan diri di UMSU, Zulfi Amri langsung melanjutkan pendidikan S2 dan S3 ke Universitas Indonesia juga membidangi Ilmu Matematika.


Selanjutnya pengalamannya di organisasi, Zulfi Amri saat sebagai mahasiswa menduduki jabatan sebagai Ketua Pimpinan Komisariat (PK) IMM FKIP UMSU hingga naik ke jenjang atas sebagai Ketua DPD IMM Sumut. Sehingga sosok Zulfi Amri banyak dikenal di kalangan aktivitas mahasiswa Islam  di Sumatera Utara.


Sosok aktivis dan akademisi Zulfi Amri diakui langsung Ketua MPP DPW PAN Sumut yang juga mantan Anggota DPR RI, Ibrahim Sakty Batubara. " Sosok akademisi dan aktifis  Zulfi Amri sudah tidak diragukan lagi. Kita (PAN) beruntung adinda (Zulfi Amri) mau bergabung dan menjadi caleg DPRD Sumut dari PAN, dimana keilmuannya di Bidang Matematika sangat dibutuhkan dalam mewarnai kursi legislatif mendatang,"katanya.(indra Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *