Binjai

HEADLINE NEWS

Kesatuan Aksi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Adakan Demo," Minta Dirut PTPN IV Pecat Oknum SZ dan Rul


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Puluhan massa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Kebijakan Publik adakan Demo di kantor PTPN IV Jalan Letjen Suprapto Medan, Kamis (25/5/2023). 


Massa Aksi Mahasiswa meminta kepada Dirut PTPN IV untuk menindak dan memecat oknum berinisial SZ dan RUL yang meresahkan seluruh karyawan PTPN IV unit Bah Jambi. 


"Saya harap adanya tindak lanjut dari pimpinan tertinggi di PTPN IV di Medan", Kata kordinator aksi massa Kesatuan Aksi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Kebijakan Publik Gading S dalam orasinya di depan kantor PTPN IV Medan. 


Disebutkannya, sehubungan dari informasi yang diperoleh terkait adanya pegawai PTPN IV Distrik 1 Bah Jambi yang melanggar kode etik, kepegawaian BUMN yang viral di pemberitaan media baik cetak maupun online dengan inisial SZ yang sebelumnya sebagai Kerani Bidang SDM dan RUL Kerani Bidang Tata Usaha yang diduga melakukan tindak perselingkuhan sebagai diatur dalam perjanjian kerjasama bersama (PKB) PTPN IV. 


"Kami atas nama Kesatuan Aksi Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Simalungun Kebijakan Publik yang terdiri dari Pemuda Milenial Kognitif (PMK), Koalisi Pemuda Siantar - Simalungun (KOPASIS) dan Gerakan Mahasiswa Pejuang Rakyat (GEMPAR) akan melaksanakan aksi turun ke jalan sebagai bentuk kekecewaan kami melihat kondisi BUMN PTPN IV Unit Bah Jambi yang sampai saat ini tidak menunjukan slogan berakhlak", ujarnya. 



Karena itu, dirinya meminta kepada Dirut PTPN IV bersikap tegas, kepada oknum yang diduga telah mencoreng institusi PTPN IV yakni SZ dan RUL, mendesak Dirut untuk mengusut tuntas dugaan perselingkuhan yang dilakukan di PTPN IV Unit Bah Jambi, meminta Dirut  PTPN IV untuk memecat oknum SZ dan RUL yang meresahkan seluruh karyawan PTPN IV Unit Bah Jambi, slogan berakhlak harus ditegakkan, meminta Bapak Erick Thohir selalu Menteri BUMN untuk mencopot Dirut PTPN IV karena dianggap melakukan pembiaran tindak keasusilaan selama ini. 


Sementara itu, Humas PTPN IV Galih mengaku, telah menindaklanjuti persoalan oknum tersebut ke pimpinan. "Kami tidak tutup mata melihat kejadian tersebut. PTPN IV akan memanggil oknum tersebut untuk menyelesaikan persoalan tersebut", tegasnya. (Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *