» » Pimpin Apel Pagi, Kabid Propam : Kita Harus Hadir di Tengah Masyarakat

Pimpin Apel Pagi, Kabid Propam : Kita Harus Hadir di Tengah Masyarakat

Penulis By on 5.11.2023 |


Medan//DeteksiNusantara.Com. Meskipun arus lalulintas cukup padat pada pagi hari, namun yang terpenting adalah kehadiran kita di tengah masyarakat atau di lapangan, agar masyarakat merasa terlayani.


Demikian dikatakan Kabid Propam Polda Sumut yang baru, Kombes Pol Didung Adijono SIK saat memimpin apel padat pagi personel  di Lapangan Mako Polrestabes Medan, Kamis (11/5/2023) pukul 05.30 WIB. 


Dalam arahannya, Kombes Didung juga memperkenalkan diri terlebih dahulu karena baru menjabat sebagai Kabid Propam di Polda Sumut.


"Adapun penekanan pimpinan adalah mengenai pos padat lalin/Strong Point yang mana dalam pelaksanaannya personel melaksanakan tupoksi masing-masing," ujar Didung. 


Sebab, sambung Didung, seandainya ada pimpinan yang melintas apabila rambu-rambu (Trafic Light) masih menunjukkan warna merah, agar mengutamakan pengguna jalan yang lampunya berwarna hijau dan melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat.


"Hindari perbuatan perbuatan yang dapat mencoreng nama institusi Polri, karena kalau ada kesalahan kita akan menjadi konsumsi publik," ungkap Didung. 


Dan untuk ke depannya, lanjut Didung, kita masih banyak menghadapi tugas yang lebih berat dengan adanya Operasi Mantap Brata, dan Pemilu semakin dekat.


"Oleh karena itu, kita harus persiapkan  fisik dan kesehatan kita untuk menghadapi tugas itu semua," tandas Didung.  


Dalam apel pagi tersebut, hadir juga Wadir Lantas Poldasu AKBP Erwin Suwondo, Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis, SH, SIK, MH,  Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Adam Malik Lubis, Waka Sat Samapta Polrestabes Medan Kompol Ferimon, Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol M Riki Ramadhan, Waka Sat Lantas Polrestabes Medan Kompol Supendi, Pama jajaran Polrestabes serta para Bintara dan PNS Polrestabes Medan.  


Adapun personel yang melaksanakan apel pagi itu berjumlah 194 personel dengan rincian personel Satlantas berjumlah 84 orang dan Sat Sabhara sebanyak 110 orang. (Indra Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya