Binjai

HEADLINE NEWS

Polrestabes Medan Amankan Unras Pengungsi Afghanistan di Kantor Wali Kota Medan


Medan //DeteksiNusantara.Com. Polrestabes Medan, melakukan pengamanan aksi unjukrasa (Unras) pengungsi Afghanistan di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No.2 Keluraham Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (4/7/2023).


Pengamanan unras pengungsi Afghanistan tersebut dipimpin Kanit Samapta Medan Baru/Ka Pam Objek, AKP Hirlan Rudi Suprianto yang dibantu personel Polsek Medan Baru, Polsek Helvetia, Sat Intelkam Polrestabes Medan dan Si Propam Polrestabes Medan. 


Massa unras yang berjumlah lebih kurang 120 orang ini dipimpin koordinator aksi Jamsid Rezaie yang mengajukan tuntutan dengan IOM/UNHCR untuk memfasilitasi pengungsi Afganistan di Medan untuk dipindahkan ke negara ke tiga.


"Aksi ini juga dalam rangka memperingati hari pengungsi sedunia yang jauh pada 20 Juni 2023. Oleh karena itu, kami meminta UNHCR untuk memindahkan kami ke negara ketiga berhubung selama 10 tahun kami mengungsi ditelantarkan oleh pihak Pemerintah Indonesia," kata Jamsid. 


Jamsid juga mendesak Pemerintah Indonesia untuk berbicara dengan UNHCR Indonesia mengenai nasib mereka. 


"Kami mau Walikota Medan membantu pengungsi Afghanistan," teriak Jamsid. 


Usai menyampaikan aspirasinya, massa diterima oleh Asisten Pemerintahan/Kaban Kesbang Pol Kota Medan, Sofyan yang isinya akan dibicarakan dengan pihak IOM ataupun UNHCR.(indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *