Binjai

HEADLINE NEWS

Hari Batik Nasional , Kantor Camat Medan Tuntungan Adakan Pameran Batik


MEDAN//DeteksiNusantara.Com. Hari Batik Nasional di Kecamatan Medan Tuntungan Senin, 02 Oktober 2023.

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 33 Tahun 2009 juga telah menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan pada tanggal 2 Oktober 2009. Dimana pemerintah menganjurkan agar Masyarakat di seluruh tanah air diimbau untuk mengenakan batik pada hari ini, Senin (2/10/2023), Karena batik telah diakui tak heran jika batik menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia,Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi  Bangsa Indonesia dan juga masyarakat Indonesia.

Dalam mengingat Hari Batik Nasional  Kecamatan Medan Tuntungan mengadakan Pameran Batik di Kantor Camat



Dalam hal ini juga Camat Medan Tuntungan Pak Hendra Arjudanto Sitanggang,S.JP,M.Si menyarankan agar masyarakat tetap membudayakan Batik yg merupan warisan leluhur dan berharap UMKM tetap aktif dan semakin produktif untuk membudayakan Batik. Dan di saat yang bersamaan pihak media mengadakan wawancara kepada pihak UMKM yang mengikuti acara tersebut sangat berterimah kasih atas kegiatan ini dan sangat membantu untuk kami,ucap salah satu UMKM yg mengikuti,dan masyarakat yang juga mengikuti acara tersebut mengatakan sangat antusias dan mendukung kegiatan tersebut dan bangga sebagai masyarakat Indonesia di karenakan Batik kita sudah Mendunia, ucapannya 

Menyambut  Hari Batik Nasional, ASN di Kantor kecamatan Medan Tuntungan juga memakai Batik.

Dan UMKM yang mengikuti ada 5 diantaranya batik Sadina, Sekarang Handycraf ,Gria Batik 23 ,Helti Colletions dan Galerry Boru Batak.(indra.Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *