Binjai

HEADLINE NEWS

Modus Tebarkan Hoax Di Medsos, Oji CS Coba Peras Pemilik Kebun Melon


Deli Serdang- DeteksiNusantara.Com. Aksi pemerasan kembali gencar dilakukan komplotan Oji cs, kali ini terhadap seorang pemilik kebun pertanian di Kelambir Lima.


Dengan modus menebarkan hoax di media sosial (Medsos), pria luntang lantung itu, mencoba memeras korban yang ingin diperdayanya dengan meminta sejumlah uang agar tak diberitakan.


Terbongkarnya kasus pemerasan tersebut, ketika Oji Cs yang mengaku wartawan itu menelpon seorang pemilik kebun buah melon di Kelambir Lima terkait berita yang ditayangkannya.


Dalam berita tersebut, Oji cs menebarkan pemberitaan hoax yang mengait ngaitkan korban dengan peredaran narkoba.


Merasa tak melakukan seperti yang diberitakan, korban tidak menanggapinya, sehingga itu membuat Oji Cs uring uringan dan terus mengubungi korban dengan menggunakan beberapa nomor telepon berbeda untuk bertemu.


"Padahal nomor HP si Oji itu sudah kami blokir, tapi dia pakai nomor lain lagi. Begitu kami bertemu di Jalan Haji Anif, si Oji cs itu, ehh rupanya dia minta dibayari bon makan dan minumnya,"ujar Romi.


Saat diingatkan, apa yang diberitakannya adalah fitnah dan hoax, Oji cs akhirnya terus terang mengakui bahwa berita tersebut merupakan perbuatannya bersama 6 orang komplotannya untuk bisa mendapatkan uang.


Gagal melakukan pemerasan, Oji Cs setelah bubaran kembali menelpon korban minta bantuan karena terdesak uang mengurus rekannya yang bermasalah.


Sementara, Oji ketika dikonformasikan awak media ke nomor HP nya 08xx672050xx, Selasa (19/12) sudah tidak aktif.(indra Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *