Binjai

HEADLINE NEWS

Bakal Calon Gubsu Nikson Nababan Blusukan ke Kampung Nelayan Seberang Belawan


MEDAN -DeteksiNusantara.Com. Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi rombongannya blusukan ke Kampung Nelayan Seberang, Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan. Rabu (08/5/2024)

Nikson Nababan blusukan menaiki kapal boat dari Pelabuhan Titi Panjang hingga menuju ke kampung nelayan seberang tepatnya di lokasi rumah baca Aulia Mangrove. Dilanjutkan berbincang bincang bersama para nelayan.

"Melihat kondisi hari ini, Untuk Sumatera yang hebat Kampung Nelayan Seberang Desa ini harus dibantu dan akan menjadi skala prioritas," kata Nikson .

Sepertinya negara selama 3 tahun belum hadir membantu, Terutama UMKM warga daerah disini perlu diperhatikan hasil karya para nelayan seperti terasi udang sendiri butuh kepengurusan, merk Label dan BPOM, serta merk halal agar kehidupan mereka layak.

"Sudah tiga tahun kepengurusan UMKM warga kampung nelayan tidak mendapat perhatian, Kita akan bekerjasama untuk Sumatera Utara hebat, ini menjadi bahan Perhatian kedepan," kata Nikson Nababan.

Sementara itu, Irwansyah pemilik rumah baca mengatakan, terimakasih pak Nikson Nababan mau datang ke kampung ini, daerah ini sulit dijangkau masyarakat luar menggunakan perahu motor kecil sehingga mengalami kelambatan ekonomi, kalau kehidupan disini hasil dari nelayan menangkap ikan dilaut dan kebetulan saya disini mengajar belajar membaca kepada anak anak.

"Memohon perhtianya kedepan, agar warga nelayan disini diperhatikan, Mata pencaharian disini hasil tangkapan ikan dilaut untuk kehidupan sehari hari dan saya juga mengajar anak anak belajar membaca buku," akunya irwansyah.

Dia juga menyampaikan keluhannya, penyakit gatal-gatal dan masuk angin lah yang sering terkendala di kampung tersebut, sementara Puskesmas, Posyandu tidak ada, harus  berobat ke darat, apalagi banjir datang semua plastik sampah masuk tergeser kerumah para nelayan membuat jalan jembatan atau rumah terlihat kumuh.

Irwan juga mengucapkan terimakasih kepada pak Nikson Nababan yang telah memberikan bantuan berupa uang untuk membangun atap Masjid Al-Iklas sebesar Rp.5.000.000,".

Mantan Bupati 2 Periode itu, kembali beranjak berjalan melewati titi jembatan yang terbuat dari kayu sembari menyambangi rumah warga melihat mesin cara mengolah terasi udang hasil karya nelayan. Kehadiran Nikson Nababan disambut dengan senyum sapa salam oleh masyarakat sekitar daerah itu.(indra Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *