Binjai

HEADLINE NEWS

Pasien BPJS Nilai Pihak RSU Mitra Sejati Medan Pilih Kasih Dalam Melayani Masyarakat


MEDAN- DeteksiNusantara.Com. Pasien BPJS rujukan RSUD Sidikalang ke RSU Mitra Sejati Medan yang beralamat di Jalan A.H Nasution No.7, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, mengaku sangat kecewa atas pelayanannya yang diduga tidak profesional dan kurang baik. Pasien itu, bernama Harmonis Lumbanbatu warga Desa Pardamean, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Pasalnya, pasien itu sudah 4 hari di RSU Mitra Sejati Medan hanya dilakukan tindakan opname serta dipasang infus. Yang mana pasien BPJS itu, mengalami tembakan senapan angin yang mengenai pipinya sebelah kiri dan pelurunya masih lengket di bagian pipinya.

Hal itu, disampaikan Harmonis Lumbanbatu kepada wartawan, Selasa (21/5/2024) siang.

"Sampai saya di RSU Mitra Sejati Medan, langsung dilakukan tindakan opname dan dipasangkan infus. Besoknya, dilakukan pemeriksaan ulang dan cek darah saya. Terus, petugas RSU Mitra Sejati Medan mengatakan untuk puasa guna dilakukan operasi pengambilan peluru senapan angin yang berada didalam pipi kiri saya. Dua hari kemudian, pihak RSU Mitra Sejati Medan mengatakan bahwa saya ada penyakit Hepatitis dan tidak bisa lakukan tindakan operasi karena peralatan tidak lengkap dan harus dirujuk ke RSU Adam Malik Medan," sebut Harmonis Lumbanbatu (pasien).

"Kurasa karena saya pasien BPJS yah pak, makanya di over-over. Buktinya, saya kan sudah 4 hari dirawat di RSU Mitra Sejati Medan, tiba-tiba dibilang peralatan tidak lengkap dan harus dirujuk ke RSU Adam Malik Medan," kesalnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah memberikan himbauan ke seluruh pihak Rumah Sakit (RS) untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap pasien baik BPJS maupun pasien Umum. Karena, menyangkut keselamatan nyawa pasien.

Namun, himbauan Kemenkes tersebut terkesan diabaikan oleh pihak RSU Mitra Sejati Medan. Dan sepertinya pilih kasih dalam melayani masyarakat (pasien) yang berobat dan diduga lebih mengutamakan pasien umum/orang mampu. 

Sementara itu, pihak RSU Mitra Sejati melalui humas saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp, Selasa (21/5/2024) terkait Pasien BPJS rujukan RSUD Sidikalang ke RSU Mitra Sejati Medan, Pasien itu, bernama Harmonis Lumbanbatu warga Desa Pardamean, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Pasalnya, pasien itu sudah 4 hari di RSU Mitra Sejati Medan hanya dilakukan tindakan opname serta dipasang infus. Yang mana pasien BPJS itu, mengalami tembakan senapan angin yang mengenai pipinya sebelah kiri dan pelurunya masih lengket di bagian pipinya. Namun, Dua hari kemudian, pihak RSU Mitra Sejati Medan mengatakan bahwa peralatannya tidak lengkap dan pasien ada penyakit Hepatitis dan harus dirujuk ke RSU Adam Malik Medan, mengatakan akan coba tanyakan informasinya.

"Selamat sore, nanti saya coba tanyakan informasinya," ucap Humas RSU Mitra Sejati melalui pesan WhatsApp. (Indra Hasibuan)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *