Binjai

HEADLINE NEWS

KAPOLRES Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH Mengecek RTP






MEDAN -DNO-   Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengimbau tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) untuk berperilaku baik.


Imbauan tersebut disampaikan AKBP Ikhwan Lubis saat melakukan pengecekan di RTP Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Bagan Deli, Sumatera Utara, Kamis, (25/10/2018). "Saat melakukan pengecekan di RTP, kita mengarahkan tahanan agar senantiasa berbuat baik dan bertobat. Karena hidup hanya sekali tidak ada dua kali, maka harus berbuat yang terbaik selama hidup di dunia," ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Pejabat Utama (PJU) dan se-jajaran Polres Pelabuhan Belawan menjawab GoSumut.


Lanjut diterangkan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini, pengecekan di RTP dilakukan untuk memastikan keamanan RTP itu sendiri. "Kita melakukan pengecekan RTP, cek jadwal besuk tahanan, cek kondisi keadaan tahanan, cek barang bawaan tahanan dan yang membesuk, cek kebersiham tahanan, cek sistem dan jadwal piket jaga tahanan RTP," terang mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.




Selain itu, Ikhwan menegaskan kepada petugas jaga tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara melakukan kontrol terhadap tahanan, terutama keamanan tahanan. "Saya tegaskan kepada Personel agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan. Khususnya dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan," tandasnya.(Red)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *