Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH Tinjau Jembatan Putus Titi 2 Sicanang Dengan Menaiki Trail






MEDAN - DNO -  Belawan 

.Akibat pemberitaan di beberapa media cetak, media online dan media elektronik jembatan Titi 2 amblas memasuki pada hari ke 4, Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH Langsung meninjau lokasi Dengan menaiki sepeda motor Trail,didampingi Waka Polres Kompol Taryono SH.SIK, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem, Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar beserta rombongan mengunjungi kondisi putusnya jembatan Titi 2 di Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan,rabu (24/10/2018) .


Kondisi memprihatinkan dialami para warga Sicanang pasca jembatan putus ternyata mendapatkan perhatian serius Kapolres Pelabuhan Belawan hingga menuju ke lokasi dengan mengenderai sepeda motor trail .


Dimana sejak putusnya jembatan Sicanang tersebut mengakibatkan hubungan transportasi warga terganggu, sejumlah kendaraan tidak bisa melintasi jembatan yang setiap harinya dilalui,saat ini warga masih mengandalkan berjalan kaki saja sedangkan untuk menyeberangi kenderaan bermotor roda dua terpaksa menggunakan kapal nelayan dengan biaya capai Rp30 ribu pertripnya .


Pada kunjungan itu Kapolres turut didampingi Camat Belawan Ahmad SP serta Lurah Sicanang maupun sejumlah personil Marinir Belawan .


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH turut merasa prihatin atas kesulitan melintasi jembatan yang dialami warga hingga Kapolres Pelabuhan Belawan sempat menuruni anak tangga jembatan darurat yang dibuat warga untuk sementara waktu .


Kapolres mengharapkan pada warga agar bersabar dalam musibah alam mengakibatkan putusnya jembatan, saat ini Pemko Medan telah berupaya untuk memperbaiki jembatan yang putus tersebut .


Camat Medan Belawan Ahmad SP yang menjabat di Medan Belawan kepada Kapolres menyebutkan runtuhnya jembatan disebabkan faktor alam, terjadinya abrasi pengikisan air laut yang relatif tinggi, sehingga kondisi pondasi jembatan tidak mampu menahan arus pasang surut air laut yang menghantam jembatan .(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *