Binjai

HEADLINE NEWS

Operasi Zebra 2018 Polda Sumut Kerahkan 1.496 Personil Gabungan.







MEDAN-DNO -

Polisi Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Zebra 2018 secara serentak diseluruh wilayah Indonesia mulai (30/10) hingga (12/11) 2018 mendatang. Operasi zebra ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.


Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH kepada wartawan mengatakan. Giat operasi ini pihaknya mengerahkan sebanyak 1.491 personel, yang diantaranya terdiri dari pasukan lalulintas, Sabhara, Brimob, Reskrim, TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya.


“Operasi Zebra ini dilakukan dalam rangka menegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Sumatera Utara, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal,” ungkap Irjen Pol Agus saat memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Toba 2018 di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Selasa (30/10).


Dalam amanatnya, Jenderal bintang dua ini menyatakan, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi zebra. Ia menjelaskan, diantaranya adalah pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi tidak menggunakan helm SNI, pengendara mabuk atau menggunakan narkoba dan berkendara melebihi batas kecepatan yg di tentukan.


“Karenanya tetap pelihara kesehatan. Utamakan keselamatan dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya.


Sementara itu, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan memaparkan, dalam Operasi Zebra tahun 2017 lalu, jumlah kecelakaan yang tercatat mencapai 2.097 kejadian.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *