Binjai

HEADLINE NEWS

PERINGATI HARI PAHLAWAN KE 73 TAHUN 2018 DANLANTAMAL I IKUTI UPACARA TABUR BUNGA DI LAUT









MEDAN - DNO -  Belawan. 

 Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto SE, M Si mengikuti Upacara Tabur Bunga di Laut,  Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018 dilaksanakan di Perairan Belawan dengan menggunakan KRI Clurit–641, Sabtu (10/11/2018).


Ada pun yang Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup),  Pangkosekhanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Jhon Amarul. Sedangkan Tema peringatan Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018 yakni  “Semangat Pahlawan didadaku”.


Peringatan Hari Pahlawan  merupakan salah satu agenda Nasional yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang  yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Dalam Upacara Tabur Bunga di Laut tersebut dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengenang pertempuran 10 November 1945, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan tabur bunga di laut oleh Irup diikuti peserta upacara.



Hadir pada upacara tersebut Irwasda Polda Sumut, Anggota DPRD Sumut, Wadan Lantamal I, Para Asisten Danlantamal I dan Jalasenastri Korcab I DJA I.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *