Binjai

HEADLINE NEWS

Polres Pelabuhan Belawan, Gelar Apel Gabungan Untuk Meningkatkan K2YD














MEDAN - DNO -  Belawan.  
Untuk meningkat kenyamanan dan keamanan masyarakat. Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Jajaran, melaksanakan apel gabungan, Sabtu (24/11/2018) pukul 20:30 Wib. Guna dalam rangka, kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Berupa patroli,  skala besar diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan di PT.Industri Karet Deli (IKD) Jalan Yos Sudarso yang dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Wakapolres Kompol Taryono Raharja SH,SIK dan pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan" Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Khususnya, dalam patroli skala besar dengan tujuan,  menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Sasaran utama ialah curas, curat, curanmor (3C) dan premanisme"Ujarnya.

Ikhwan Lubis menjelaskan. Untuk personela yang dikerahkan, dalam kegiatan (K2YD berjumlah 217 personel, itu dibagi tiga team. Kalau team yang saya pimpin sendiri, berjumlah 80 personel dengan rute Patroli Jalan KL.Yos Sudarso, Jalan Kayu Putih, Jalan Alumunium Raya, Jalan Alfaka Raya, Jalan Yos Sudarso - Simpang Brayan, Jalan Kapten Sumarsono, Jalan Veteran Raya, Jalan Simpang Mandiri, Jalan Platina Raya, Jalan Datuk Rubiah, Jalan Aloha, Jalan Pasar 5 Marelan, Jalan Titi Pahlawan, Simpang Kantor, Stasioner SPBU Tanah 60 dan SPBU Titi Pahlawan.
Team yang dipimpin Wakapolres,  Kompol Taryono Raharja berjumlah 57 personel  dengan rute Patroli Jalan KL.Yos Sudarso, Jalan Terjun, Jalan Hamparan Perak, Jalan Besar Klumpang, Jalan Besar Klambir 5, Jalan Lapas Tanjung Kusta, Jalan Kapten Rahmadbudin dan Stasioner simpang Beringin Hamparan Perak.

Kalau team yang dipimpin, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Safarudin Tama berjumlah 70 personel dengan rute Patroli Jalan Yos Sudarso - pangkal titi - Belawan Sicanang - pajak Baru, Jalan Belanak - Kampung Kolam - Belawan Bahagia - Gudang Arah - Lorong Mati, Jalan Stasiun, Jalan Sumatera, Jalan Slebes - Kampung Salam, Jalan Pelabuhan 1, Jalan Pelabuhan Raya dan stasioner dikuburan, Gudang Arang Lorong Melati" Kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Ikhwan Lubis menyebutkan, pukul 22:00 Wib, seluruh team gabungan yang akan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Bergerak ke wilayah, rute yang sudah ditentukan ke teamnya masing - masing.

K2YD selesai pada pukul 00:30 Wib. Selama seluruh team, Patroli diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan terlaksana, dalam keadaan aman dan lancar" Ucap orang Nomor 1 di Polres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *