Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolda Sumut: Tanamkan Rasa Cinta Kebangsaan Terhadap Anak Anak Sejak Dini









MEDAN - DNO -      Polda Sumut, Ratusan anak-anak yang terdiri dari siswa SD, TK, dan Paud di Kota Medan diberi kesempatan untuk melihat dan merasakan langsung sensasi menjadi seorang petugas kepolisian di Mapolda Sumut, Minggu (2/11/2018).



Para anak-anak ini, bahkan dengan memakai pakaian Polisi lengkap beserta pakaian adat, menunjukkan kebolehan baris-berbarisnya, layaknya seorang petugas profesional.



Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan, guna memberikan pendidikan kepada anak-anak di usia belia, bahwasanya Polisi merupakan sahabat bagi anak. Selain itu, kata Jenderal berbintang dua ini, juga dilakukan untuk menamkan rasa cinta kebangsaan kepada anak sejak dini.



“Masalah kebangsaan harus ditanamkan sejak dini. Jangan sampai, anak-anak lebih mengenal budaya asing dari pada budaya kita sendiri,” ungkapnya kepada wartawan.



Irjen Pol Agus menjelaskan, masalah kebangsaan belakangan ini memang sedang dilanda ujian. Karenanya, Polda Sumut bersama Dinas Pendidikan kota Medan menggelar kegiatan bernuansa wisata kebangsaan tersebut untuk mewujudkan rasa cinta kepada negara ini.



“Jadi jangan hanya mengidolakan superhero luar negeri saja. Padahal kita juga punya cerita-cerita yang bisa dipelajari oleh adek-adek ini semua,” jelasnya.


Menurut Agus, selain menanamkan rasa cintanya terhadap tanah air, kegiatan ini juga bermanfaat kepada masyarakat. Karena juga akan membuka wawasan para orang tua anak, terutama terhadap kepolisian.



“Kita sangat prihatin kalau anak-anak kita malah sampai lupa dengan lagu kebangsaannya. Jadi inilah upaya kita untuk mencoba mendorong seluruh komunitas di Sumut mencintai bangsa dan tanah airnya. Mudah-mudahan bisa diikuti di tempat lain,” pungkasnya.


Sementara itu, Ema salah seorang orangtua siswa Paud yang berada di Jalan Bilal, Medan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polda Sumut ini. Menurutnya, selain membuat para anak-anak menjadi senang, kegiatan ini juga bisa menambah pendidikan bagi anak-anak.



“Kalau menurut saya bagus. Soalnya anak-anak jadi mengenal bagaimana tugas Polisi, dan peralatan yang digunakan untuk bertugas,” tandasnya.


Seperti diketahui, dalam kegiatan ini, seluruh Direktorat yang ada di Polda Sumut juga membuka stand yang sesuai dengan tupoksi tugas mereka kepada anak-anak. Selain itu, Polda Sumut juga menyediakan arena bermain, serta lomba mewarnai.( Red /indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *