Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis.SH,MH Melaksanakan Sholat Jumat Berjamaah








MEDAN- DNO-     Belawan. 

Bertempat di Masjid Al-Amin Mapolres Pelabuhan Belawan,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.MH melaksanakan Sholat Jumat berjamah bersama para penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan,para tokoh agama setempat,masyarakat sekitar Mapolres Pelabuhan Belawan dan para wartawan,Jumat (7/12) sekira pukul 12.30 Wib.


Nampak hadir penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan dalam pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah tersebut yakni Kabag Ops Kompol H.Erinal,SH.MH,Kabag Ren AKP 8lham Aceh,Kasat Shabara AKP Erianto Ginting,S.Sos,Kasat Binmas AKP H.Justar Purba,SH,Kasubag Personil AKP H.M Batubara.


Bertindak sebagai Imam dan Khatib yaitu Drs.Abdul Karim,selanjutnya bertindak sebagai muazin 1 Surya dan muazin 2 Ramlan Surat Al Wal asri dengan arti demi massa,Al Kautsar,yang bermakna Wal asri memiliki arti bersumpah,lebih rinci ayat tersebut di peruntukan orang-orang yang beriman dan soleh.Orang-orang yang memiliki keberuntungan dengan memperoleh jabatan atau kepercayaan yang di harapkan melaksanakannya dengan amanah.


Dalam Khutbahnya Drs.Abdul Karim mengatakan tentang arti dan makna dan surat Alkautsar.


Lebih lanjut Khatib menjelaskan,Kulhuallah uahad katakanlah Allah itu tidak di beranak dan tidak di peranakan.Sebagai Tauhidnya Allah SAW.


Amantubilah wakutubihi,percaya kepada malaikat-malaikat dan nabi-nabi.


Wamilakhiri percaya kepada hari akhir.
Kesemuanya itu terdapat dalam rangkaian rukun iman.Hari yang tidak pernah terperidiksi akan kehendak Allah SAW.
Rahmat Allah yang wajib kita syukuri darinya.


Bersikaplah sabar dan tabah akan ujiannya.Mintalah pertolongan kepada Allah SAW.Lakukan Sholat dengan khusuk,jauhkan pikiran yang tidak perlu di pikirkan.


Hendaknya kita menambah Sholat-Sholat tambahan yaitu Sholat Sunat seperti Sholat Dhuha dan Sholat Witir.
Sholat Duha berguna untuk menyehatkan badan jasmani dari yang melaksanakan Sholat sunat tersebut,"tutup Khatib.


Kegiatan Sholat Jumat berjamah di Masjid Al-Amin selesai di laksanakan tepat pada pukul 13.15 Wib dalam keadaan aman dan lancar. (Red/ Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *