» » KODAM I/BB MENEMPATI PERINGKAT 5 DARI 49 KONTINGEN KEJUARAAN YONG MOODO PIALA KASAD CUP KE-8

KODAM I/BB MENEMPATI PERINGKAT 5 DARI 49 KONTINGEN KEJUARAAN YONG MOODO PIALA KASAD CUP KE-8

Penulis By on 12.08.2018 |











MEDAN - DNO -     Kodam I/BB menempati peringkat 5 dari 49 kontingen kejuaraan Nasional Yong Moodo Piala Kasad Cup ke-8 Tahun 2018, acara penyambutan Kontingen Kejurnas Yong Moodo yang dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, pada Jumat (7/12/2018) di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.


Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan selamat datang kepada kontingen Yong Moodo Kodam I/BB, yang baru saja kembali dari mengikuti kejurnas Yong Moodo Kasad Cup ke-8 Ta. 2018 di Bali. Prestasi yang telah diraih ini tentu sangat membanggakan, karena kontingen Kodam I/BB menempati peringkat 2 dari seluruh Kotama jajaran TNI AD, dan secara umum kontingen Kodam I/BB menempati peringkat 5 dari 49 kontingen kejuaraan Nasional Yong Moodo Piala Kasad Cup ke-8 Tahun 2018.


"Oleh karena itu, atas nama keluarga besar Kodam I/BB kami merasa bangga atas prestasi yang telah mengharumkan nama Kodam I/BB atas prestasi yang telah kalian raih. Sekaligus ucapan selamat kepada atlet yang telah mempersembahkan prestasi terbaik bagi kontingen kodam i/bukit barisan, yaitu ; Pratu Maruli Tua dari Batalyon Arhanudse 11/WBY yang meraih medali emas kelas 85 kg, Stefani Sinaga dan Riski Andriani dari Pengda Sumut yang meraih medali emas kelas 65 kg.


"Selanjutnya, Sertu Chandra Sinaga dari Yonif 131/Braja Sakti yang meraih medali perak kelas dibawah 60 kg dan Serda Randa Pinem dari Yonif 125/Simbisa yang meraih medali perunggu kelas 90 kg, serta medali perak kelas beregu putra atas nama Pratu Marulitua Gultom, Pratu Raja Oloan, Pratu Brawer, Pratu M. Husaini, Pratu Rahmansyah, Prada Widi dan Prada Saud," ujar Pangdam I/BB.


Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pelatih dan pendukung, yang turut mengantarkan kontingen Yong Moodo Kodam I/BB meraih prestasi ini.


"Pada kesempatan ini, kita juga menyambut atlet karate turut mengharumkan nama Kodam I/BB di Kejuaraan Karate Open Piala Kajati Sumut Tahun 2018, masing-masing meraih medali emas atas nama Serda Leonardo Davinci Gultom dari Yonarhanudse 11/WBY, Sertu Daeng dari Yonif 125/Simbisa  dan Pratu Ilham Soleh Lubis dari Yonarhanudse 13/Parigha Buana Yudha meraih medali perak. Berkenaan dengan hasil kejurnas Yong Moodo Piala Kasad ke-8 Tahun 2018 dan kejuaraan Karate Open Piala Kajati Sumut, mengingatkan kepada para juara, jangan larut dalam kegembiraan atas prestasi yang telah diraih, namun tetap berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi, yang telah dicapai pada kejurnas Yong Moodo Piala Kasad ke-8 ini, merupakan gambaran nyata dari hasil pembinaan cabang olah raga Yong Moodo yang telah dilaksanakan. Selain itu juga merupakan salah satu tolok ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada pada para atlet sebagai bahan masukan untuk perbaikan di masa datang," pungkas Pangdam.


Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB dan para Dansat BS jajaran Kodam I/BB. (Red/ Indra.hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya