Binjai

HEADLINE NEWS










MEDAN - DNO -           
Kasatresnarkoba Polrestabes Medan musnahkan narkoba jenis ShabuMedan (SP) - Satresnarkoba Polrestabes Medan melakukan pemusnahan 5.335 Gram narkoba jenis Shabu dan 200 ribu Gram jenis ganja siap edar di Mapolrestabes Medan pada Rabu (12/12/2018) sekira pukul 11:30 Wib.


Kasatresnarkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo SIK dalam pemusnahan narkoba itu mengatakan bahwa tersangka dalam perkara ini ada sembilan orang dan diamankan diseputaran Kota Medan.


"Para tersangka ada yang berperan sebagai kurir dan sebagai bandar, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 pasal 112 ayat 2 dan 132 ancaman hukuman minimal 15 tahun," kata Kasatnarkoba Polrestabes Medan menjelaskan.


Lanjut Kasatresnarkoba mengatakan bahwa di Kota Medan masih rawan akan peredaran narkoba, Raphael mengaku menggandeng kaum ulama agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya narkoba.


"Satresnarkoba Polrestabes Medan akan terus melakukan pengungkapan peredaran narkoba di Kota Medan ini. Kita selalu melakukan Patroli rutin dam bekerja sama dengan ulama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya menggunakan narkoba," terangnya.


Adapun tersangka dalam kasus ini diantaranya Nurbakti diamankan di Jalan Bandara Kuala Namu Kabupaten Deli Serdang, Fauzi Saputra diamankan di Jalan Pelajar Timur Ujung, Gang Melati Kelurahan Binjai. Lalu Ridwan diamankan di Jalan Pasar 1 Rel Gang Kayu, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan. Lalu Liu Cinan alias Bibi dan Rafael Simbolon diamankan di Jalan Medan Binjai KM 13, Medan Sunggal dan Suhendra di Jalan Tanjung Balai Gang Setia Tirta, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal.


Barang bukti narkoba jenis Shabu dimusnahkan dengan cara memasukkan ke dalam air mendidih, sedangkan narkotika jenis ganja dibakar setelah itu dibuang ke parit. Hadir dalam kegiatan pemusnahan narkoba diantaranya pihak Kejaksaan, BNN dan lembaga anti narkoba dan pihak MUI Kota Medan serta FKUB.(Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *