Binjai

HEADLINE NEWS

Pendam I/BB Laksanakan Karya Bhakti





   




MEDAN - DNO -

Penerangan Daerah Militer (Pendam) I/BB melaksanakan karya bakti dalam meningkatkan peran aparat Satuan Komando Wilayah (Satkowil) dalam rangka mewujudkan TNI AD yang terlatih, profesional dan manunggal dengan rakyat yang dipimpin Kasi Medlek Pendam I/BB Mayor Inf Adrial, S.Pd, Jumat (7/12/ 2018) di Desa Dwikora Kecamatan Medan Helvetia.


Dalam kegiatan Karya bakti tersebut, Kasi Medlek Pendam I/BB menyampaikan, kemanunggalan yang selama ini terbina dengan baik akan semakin memperkokoh hubungan yang ada antara TNI dan masyarakat sebagai komponen bangsa dalam mempertahankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Tujuan lain dari kegiatan tersebut merupakan untuk membangun kebersamaan, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui gotong royong. Hal ini memang sering dilakukan warga, mengingat adanya tradisi turun -temurun warga tersebut selalu mengerjakan suatu pekerjaan secara bersama - sama.


Lebih lanjut Kasi Medlek Pendam I/BB menyampaikan, gotong - royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturrahim antar sesama warga masyarakat. Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dan kebersamaan.


Maka dari itu, perlu sekali sejak usia dini menanamkan sikap gotong - royong demi meningkatkan kesadaran tersebut. Tidak lupa, dibutuhkan juga peranan masyarakat dan keluarga dengan mencoba memulai melibatkan partisipasi anak terhadap kegiatan gotong royong. Diharapkan kedepannya tetap TNI dan masyarakat tetap penjaga kebersamaan untuk dapat menciptakan Kemanunggalan TNI AD.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kasi Pendam I/BB, Para Kaur Pendam I/BB, Para Paur Pendam I/BB, Personel Pendam I/BB, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan undangan lainnya. (HJ9)



Pendam I/BB Melaksanakan Karya Bakti Dalam Meningkatkan Peran Aparat Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Dalam Rangka Mewujudkan TNI AD Yang Terlatih, Profesional Dan Manunggal Dengan Rakyat. (Red / Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *