Binjai

HEADLINE NEWS

Awal Tahun 2019, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH,MH Lakukan Pengamanan Gereja










DNO / Belawan.               Demi kenyamanan beribadah antar umat beragama, Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH, MH lakukan pengamanan ibadah gereja diawal Tahun 2019, Selasa (1/1/2019) Pukul 08.00 Wib.


Kegiatan tersebut bertujuan demi kenyamanan dalam beribadah Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Dengan komando yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan, Para personil ditempat diberbagai Gereja untuk pengamanan. Sesampainya dilokasi yang sudah ditentukan, para personil langsung melakukan kordinasi dengan para pengurus Gereja dan melakukan sterilisasi lokasi Gereja dari benda -  benda yang mencurigakan dan berbahaya disekitar lokasi Gereja.


AKBP Ikhwan SH, MH menyebutkan, pengamanan dilaksanakan diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.


" Gereja yang melakukan ibadah berjumlah 156 Gereja, Namun tidak semuanya melaksanakan ibadah, rinciannya untuk Wilayah Polsek Belawan sebanyak 43 Gereja, Wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 83 Gereja dan Wilayah Polsek Hamparan Perak sebanyak 30 Gereja," ujarnya.


Selanjutnya, ditambahkan AKBP Ikhwan SH, MH menuturkan, pada Pukul 10.00 Wib, mayoritas Gereja telah memulai Indah Perayaan Natal, dan selama Ibadah, Personil Pengamanan tegap berjaga dilokasi Gereja.


Tak hanya melakukan pengamanan Gereja saja, Kapolres Pelabuhan Belawan beserta para PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan Patroli dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas terkait pengamanan Gereja dan libur Tahun Baru. Sampai dengan pukul 17.00 wib, ibadah awal tahun di gereja telah berlangsung dalam keadaan aman. Bersamaan dengan itu Polres Pelabuhan Belawan juga tetap melakukan pengamanan jalur dalam rangka Ops Lilin Toba 2018.(Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *