Binjai

HEADLINE NEWS

Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan Shalat Jum'at di Mesjid Jamik









DNO  /  Belawan.
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH,MH yang didampingi Wakapolda Sumut Brig Jend Mardiaz Kusein SIK SH MH & Para Pejabat Umum(PJU) Polda Sumut bersama dengan  Kapolres Pelabuhan belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menunaikan ibadah Sholat Jum’at di Masjid Jamik Jalan Kl Yos sudarso km 6,5 Tj Mulia, Medan deli (25/01/19)

Turut menunaikan shalat Jum'at di mesjid Jamik tanjung mulia tersebut tiga Kapolsek jajaran polres pelabuhan Belawan , diantaranya Kapolsek Medan labuhan Kompol Rosyid Hartanto SIK SH MH, Kapolsekta Belawan Kompol Syafarudin Tama SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH.

Betrtindak sebagai imam shalat Jum'at Al ustadz Akhyar Nasution LC. Usai menunaikan shalat Jum'at Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH Berkesempatan melaksanakan temu ramah dengan jama'ah shalat Jum'at  dan masyarakat .

Di pimpin oleh protokol kawakan telangkai Melayu  Deli yang Akrab disapa Abah Alwi , membawakan sambutan di padu dengan pantun Melayu  yang kocak dan menghibur ,suasana  pun terbalut ke Akraban antara masyarakat dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH.

Di awali pembuka Kata  sambutan oleh salah seorang pengurus Badan Kenaziran Mesjid jami ' tanjung Mulia  (BKM) AKBP Dr M Rahmani Dayan SH MH, yang juga di ketahui oleh jama'ah kalau dirinya adalah seorang anggota Polri yang juga sebagai Kapolres Humbahas. 

Dalam kata sambutannya pengurus BKM itu  pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda & Wakapolda Sumut beserta Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan berterima Kasih pula atas kunjungan tiga Polsek jajaran Polres pelabuhan Belawan serta pejabat utama Poldasu di Masjid Jami' Tj.Mulia Kec Medan Deli. Ucapnya.

Bersambut memberikan sambutan ,Irjen Pol Drs Agus Andrianto menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya karena dapat melaksanakan shalat Jum'at bersama ratusan jama'ah di mesjid jami'tanjung mulia .

"Allah jua lah yang mentakdirkan , hingga saya bisa shalat dan bertemu ratusan jama'ah di mesjid jami' tanjung mulia ini "ucap orang nomor satu di jajaran Institusi Polri daerah Sumatera Utara itu.

Kapolda Sumut juga mengajak dalam pesan pesan yang di sampaikan nya terkait Kamtibmas, Irjen Agus mengajak seluruh jama'ah untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyyah, dan dirinya juga mengharapkan agar "dengan izin Allah pada sisa sisa usianya dirinya dapat di berikan kekuatan untuk mengabdi ke pada maayarakat ,bangsa dan negara " ucap Irjen Agus .

Selesai menyampaikan sambutan nya Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH Berkesempatan memberikan Satu (1) unit Genset (mesin pembangkit listrik) yang di harapkan dapat membantu lancar nya jama'ah dalam melaksanakan ibadah dan kegiatan masjid apa bila terjadi pemadaman aliran listrik di wilayah tersebut.

Salah seorang masyarakat sekitar masjid jami' yang rutin beribadah shalat di situ , Amir (45) memuji ke per dulian Kapolda Sumut tersebut "Bukti  Suatu Hidayah dari Allah ke pada Irjen Pol Agus Andrianto, sehingga beliau tergerak memberikan Genset demi berjalannya syiar Agama " ucap warga tersebut haru

Tak Cuma itu Rombongan insan Bhayangkara itu pun membagikan ribuan nasi bungkus yang di terima jama'ah saat usai melaksanakan shalat Jum'at.

Dalam setiap ke giatan silaturahmi dari ke dua sosok Perwira Polri yang selalu di ikuti oleh awak media Dikonews24, Insan Bhayangkara yang selalu bersikap Humanis ,Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH & Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH  begitu pula kepada insan bayangkara lainnya, tak melewatkan melaksanakan pembagian pembagian sembako ke pada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian sembako di berikan secara simbolis ke pada BKM Mesjid jami' tanjung mulia, yang setelahnya di halaman masjid di lanjutkan pembagian secara langsung ke pada jama'ah dan masyarakat sebanyak seribu (1000) paket sembako.

Selesai sudah kunjungan Kapolda Sumut sekaligus shalat Jum'at di masjid jami' tanjung mulia kecamatan Medan Deli , yang secara wilayah lokasi nya masuk wilayah hukum Medan Utara, yang secara tugas kerja nya masuk wilayah kerja Kapolres pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH.

Pendampingan Kapolres Pelabuhan Belawan terkait kunjungan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH ke mesjid Jami' tanjung mulia berjalan lancar dan Kondusif .

Sebelum tiba waktu Shalat Ashar Rombongan Kapolda Sumut dan waka Polda beserta PJU bertolak kembali ke Mapolda Sumut, begitu pula Rombongan Kapolres pelabuhan Belawan beserta PJU Bertolak ke Mapolres Pelabuhan Belawan meninggalkan mesjid Jami' tanjung mulia. (Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *