Binjai

HEADLINE NEWS

Kodam I/BB dan Bawaslu Sumut Wujudkan Pemilu Damai 2019







DNO  /  Kodam I/Bukit Barisan bersama Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu)  Sumatera Utara saling bersinergi untuk membangun komitmen bersama mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, aman, dan lancar.


Kesepakatan ini mengemuka dalam pertemuan kedua pihak yang berlangsung di Makodam I/Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (18/1/2019).


Dalam pertemuan itu, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Asops Kadam I/BB Kolonel Inf Togu Parmonangan,  Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, dan Waka Kudam I/BB.


Sedangkan rombongan Bawaslu Sumut dipimpin oleh Ketua Syafrida R Rasahan dengan sejumlah anggota, yakni Hardi Munthe, Johan Alamsyah, Marwan dan empat orang staf sekretariat.


Di kesempatan itu, Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah menegaskan, pihaknya akan siap membantu dalam proses pengamanan pesta demokrasi lima tahunan ini di wilayah Sumatera Utara.


"Kodam I/Bukit Barisan sudah berkomitmen untuk menghadirkan Pileg dan Pilpres 2019 di Sumatera Utara yang aman, dan damai. Kami juga sudah menekankan kepada seluruh prajurit untuk bersikap netral, dengan tidak memihak ke kiri atau ke kanan. Karenanya, dalam hal Netralitas TNI AD, khususnya Kodam I/Bukti Barisan,  kami minta untuk tidak meragukannya. Begitu juga terhadap sikap prajurit. Jika ada anggota yang salah, tolong diinformasikan kepada kami. Tapi jangan Hoax ya," pungkas Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah.


Penegasan Pangdam ini membuat Ketua Bawaslu Sumut beserta anggota dan jajaran yang datang berkunjung merasa lega.


"Tujuan kami datang, memang untuk hal-hal seperti yang disampaikan Bapak Pangdam. Karenanya, kami merasa lega, dan berharap Pemilu 2019 di Sumatera Utara ini akan berlangsung sesuai harapan kita semua," ucapnya.


Kehadiran rombongan Bawaslu Sumut ke Kodam I/BB ini juga diakui Syafrida sebagai upaya perkenalan di samping untuk membangun sinergitas dalam mewujudkan keamanan pesta demokrasi lima tahunan ini. (Sumber: Pendam I/BB)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *