Binjai

HEADLINE NEWS

Kompol Martuasah Dampingi Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Go To School di SMAN 1 Medan







DNO  / 
Sebagai upaya membentuk tanggungjawab pembinaan Polri terhadap Siswa/i di sekolah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum melaksanakan giat ‘Go To School’ di SMA Negeri 1 Medan di Jalan Cikditiro No 1, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Senin (28/1/2019) pagi pukul 07.00 Wib.

Didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini SIK SH MH, Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nstk dan Bhabinkamtibma Kelurahan Madras Hulu Aiptu Juani Sinaga, Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum.

Dalam kesempatan ini, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menjadi Irup Upacara Bendera menyampaikan arahan pembinaan dan pesan-pesan kamtibmas yang disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan Bapak Drs Suhairi SPd dan seluruh guru serta siswa/i.

Amanahnya Wakapoldasu, upacara merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik sesuai dengan Ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Konstitusi Indonesia yaitu UUD45.

Beberapa wilayah di 5 cabang ini, pelayanan PDAM Tirtanadi Alami gangguan pendistribusian…

Brigjen Pol Mardiaz juga menyampaikan agar siswa/i tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas asal-usulnya (Hoax) ataupun isu yang bersifat intoleran yang dapat memecah belah persatuan. Dan bijak dalam menggunakan media sosial karena dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran.

“Jauhkan diri dari penggunaan narkoba, pergaulan bebas ataupun tindak pidana lainnya serta agar mematuhi tata tertib berlalu lintas. Sebab korban berlalu lintas cukup banyak golongan milenial yang dapat merugikan masa depan anak bangsa,” ujar Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Disamping itu juga, Wakapoldasu juga mensosialisasikan Program Polri yakni, Milenial Road Safety Festival yang bertujuan terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial. Terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan. Adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunnya tingkat fatalitas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan. Membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesiadan mempererat hubungan kedekatan antara Polri dengan generasi milenial.

Pada akhir amanahnya, Wakapoldasu berpesan kepada siswa/i SMAN 1 Medan “Tuntutlah dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harga yang abadi”. Kemudian mengajak para Agar membina disiplin dan memelihara Kamtibmas agar kondusif kehidupan sosial masyarakat Kota Medan.(Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *