Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam I/BB Terima Kunjungan Tim Komisi I DPR RI, Dalam Rangka Bahas Pam Pemilu 2019







DNO  /        Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah menerima kunjungan Tim Komisi I DPR RI yang diketuai Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, SIP bersama Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, SE, MM, di Ruang Manunggal Lantai IV Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (17/1/2019).


Kunjungan Tim Komisi I DPR RI dalam rangka mengecek kesiapan Kodam I/BB dalam mendukung pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019.


Dalam sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi warga Kodam I/BB, sehingga dapat bertatap muka dengan anggota Komisi I DPR RI.


"Saya mewakili keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan mengucapkan selamat datang kepada Mayjen TNI (Purn) Asril Hamzah Tanjung, SIP beserta rombongan di Makodam I/Bukit Barisan," ucap Mayjen TNI MS Fadhilah.


Dijelaskan Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah, wilayah Kodam I/Bukit Barisan yang terdiri dari empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, dengan 5 Korem, yaitu Korem 022/Pantai Timur di Pematangsiantar, Korem 023/Kawal Samudera di Sibolga, Korem 031/Wira Bima di Pekanbaru, Korem 032/Wira Braja di Padang dan Korem 033/Wira Pratama di Tanjungpinang, yang saat ini turut hadir di ruangan ini para Komandan Korem beserta perwakilan para Komandan Kodim.


Pada kesempatan ini juga kami hadir lengkap bersama Kasdam I/BB dan Irdam I/BB, termasuk Para Asisten Kasdam I/BB dan Kabalak Kodam I/Bukit Barisan.


Diterangkan Pangdam I/BB lagi, bahwa situasi keamanan wilayah Kodam I/Bukit Barisan sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan terkendali. "Kami selaku pimpinan di wilayah ini beserta jajaran tentunya akan selalu bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh instansi Pemerintah di wilayah ini untuk menjaga dan mempertahankan situasi yang sudah kondusif ini menjelang, pada saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu maupun Pilpres yang akan datang, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politiknya secara aman, nyaman dan damai," ucap Mayjen TNI MS Fadhilah.


Selanjutnya, kami mohon kepada Bapak Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P. beserta tim Komisi I DPR RI berkenan memberikan masukan dan arahan kepada kami semua, yang akan kami jadikan sebagai referensi dalam melaksanakan tugas pokok di wilayah tanggung jawab kami.


Seusai pertemuan, salah satu anggota Tim Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almansyari kepada pers yang menanti di Serambi Kehormatan Kodam I/BB menjelaskan, kehadiran pihaknya memang untuk melihat sejauh mana kesiapan Kodam I/BB dalam melaksanakan pengamanan pemilu yang akan datang.


"Kami sudah mendapatkan paparan dari bapak Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, seberapa jauh persiapan Kodam I/BB dan secara umum Kodam I/BB sudah siap melaksanakan pengamanan, semoga tidak ada halangan dan tidak ada hambatan," ucap Abdul Kharis.


Untuk potensi konflik di wilayah Kodam I/BB, Abdul Kharis mengaku Pangdam I/BB beserta seluruh staf dan jajarannya sudah membuat peta kerawanan, sehingga langkah untuk meminimalisir juga sudah disiapkan.


"Maunya jangan sampai timbul gangguan yang berarti. Inikan pesta rakyat Indonesia lima tahun sekali. Kita harus berbahagia dan menjaganya. Kita terus melaksanakan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya pesta demokrasi, pesta kita semua rakyat Indonesia. Semoga niat kita tercapai untuk mendapatkan pemimpin bangsa pilihan rakyat. Insya Allah pesta demokrasi berlangsung aman dan damai serta timbul ide-ide baru yang dapat membawa bangsa ini ke arah perubahan yang lebih baik," pungkas Abdul Kharis. (Red/Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *