Binjai

HEADLINE NEWS

Dandim 0203/Langkat Dan Bupati Langkat ikuti “Millennial Road Safety Festival” Polres Langkat







DNO  /  Langkat.           Ratusan warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang terdiri atas pelajar sekolah menengah pertama mengikuti “Millennial Road Safety Festival” yang digelar Kepolisian Resor setempat dalam rangka HUT Satlantas Polres Langkat, kegiatan sehari penuh di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Minggu (24/2/2019).


itu juga dihadiri Bupati langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Sekda Indra Salahuddin, Kapolres AKBP Doddy Hermawan, Dandim 0203/Langkat, Ka. BNN Lkt, AKBP Drs H. Ahmad Zaini,Ka Inspektorat Pemkab. Lkt Bapak Amril, S.Sos, Danramil 07, Kapolsek dan Camat Stabat, Para SKPD dan Kadis Sekdakab. Lkt, Para Pejabat dan Personel Jajaran Polres Lkt, Jajaran TNI, Kodim 0203/Lkt dan Marinir 8/Brandan, para pelajar SLTA 200 orang, jajaran dari Ditlantas Polda Sumut.


Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan menyampaikan “Millennial Road Safety Festival” ini dilaksanakan oleh jajaran kepolisian dikarenakan ingin mengurangi sekecil mungkin kecelakaan dalam berlalu lintas, selama tahun 2018 ada 87 kejadian kecelakaan lalu lintas, dimana 368 mengalami luak ringan, 38 luka berat dan 123 orang meninggal, dimana ini terjadi didominasi usia 16 sampai 30 tahun, katanya.


“Kita akan terus berupaya menekan angka kecelakaan berlalu lintas, untuk itu diharapkan ketika berkandaraan lengkapi surat-surat, pakai helm, jangan ugal-ugalan, berlalu lintas dengan sabar,” ujarnya.


Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam. SE, menambahkan “Alasan diadakannya Millenial Road Safety Festival dikarenakan semakin meningkatnya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia dari tahun 2017 hingga 2018 di mana 55,5 % (persen) korban kecelakaan ini ialah kaum muda usia produktif, dan 28,12 % (persen) di antaranya merupakan pelajar dan mahasiswa, sehingga sasaran kita kaum millenial, kegiatan-kegiatan ini tujuannya mengajak mereka supaya mereka jangan menjadi korban kecelakaan lalu lintas”, ujar Dandim.


Dan di lanjutkan dengan acara Penandatanganan deklarasi tertib lalu lintas oleh Kapolres dan pejabat Forkopimda Langkat dan pelepasan balon. (bagas/penrem 022/PT / Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *