Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolsek PS, Kompol Faidil Zikri,SH,SIK, Pimpin Langsung Pengamanan Ibadah Tahun Baru Imlek di Vihara Maitreya




   






DNO   /   Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi umat Budha yang merayakan Tahun Baru Imlek 2019 serta dalam menjalankan ibadahnya di Wilkum Percut Sei Tuan, Kapolsek Percut Sei.Tuan Kompol Faidil Zikri,SH,SIK melakukan pengecekan di Maha Vihara Maitreya Jalan Boulevard Utara no.8 Komplek Cemara Asri Desa Sampali Kec.Percut Sei.Tuan Kabupataen Deli Serdang Selasa 5/2/2019.


Pengecekan langsung dipimpin Kapolsek Percut Sei.Tuan Kompol Faidil Zikri,SH,SIK., dan dan mengatakan Imlek tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. karena tahun sebelumnya Vihara hanya diperbolehkan atau diperuntukkan buat umat Budha saja, namun tahun ini dibuka buat umum, sehingga jumlah masyarakat yang datang luar biasa banyak.


Dari sumber diperoleh informasi bahwasannya tahun ini imlek bernuansa ibadah dan rekreasi, sambil beribadah masyarakat non Budha juga dapat melihat dan menikmati suasana di Maha Vihara Maitreya ini.


Kompol Faidil menambahkan, pola pengamanan oleh Polrestabes Medan telah dirancang sedemikian rupa dengan melakukan koordinasi satuan atas.


Di Maha Vihara Maitreya ada satu pos pengamanan yang diisi oleh 18 personil BKO dengan sistem shif, sementara dalam komplek Maha Vihara Maitreya sendiri ada 4 pos satpam yang diisi oleh lebih kurang 30 personil.


Disamping pos pengamanan, personil dari Dit sabhara poldasu, Sat Sabhara Polrestabes Medan, dan unit Sabhara polsek percut sei.tuan juga melakukan patroli dialogis secara bergantian di wilayah rawan gangguan kamtibmas dan terkhusus saat ini di tempat-tempat pelaksanaan Ibadah Imlek.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *