Binjai

HEADLINE NEWS

Babinsa Koramil 23/BRG Kodim 0204/DS Tingkatkan Kesadaran Warga untuk Berantas Narkoba






     
DeteksiNusantara. Id  /
Dalam rangka mewujudkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) jajaran TNI/Polri menggandeng seluruh elemen masyarakat. Kebijakan ini untuk menghempang peredaran narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan. Tak hanya di kawasan perkotaan saja, peredaran narkoba juga sudah merambah hingga pedesaan dan perkampungan.
Untuk itu perlu adanya kepedulian semua pihak antara aparatur penegak hukum dan masyarakat. “Melihat kondisi ini perlu adanya suatu sikap kepedulian dengan cegah dan tanggap dari masyarakat dengan melaporkannya ke aparatur desa, kepolisian maupun ke kantor Koramil terdekat,” kata Babinsa Ramil 23/Beringin Kodim 0204/DS Sersan Satu (Sertu) K Ginting didampingi Babinkabtimas Aiptu N Simatupang, saat pertemuan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dengan Kades Sei Tuan Paringotan Marbun. Acara juga dihadiri Sekdes Sei Tuan, Bides dan para Kadus se Sei Tuan dan pemuka masyarakat yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.
Dalam arahannya, Sertu K Ginting menyebutkan dampak bahaya narkoba tidak hanya menganggu kesehatan namun juga merusak fikiran atau kejiwaan. Untuk itu ia mengajak masyarakat desa agar menghempang peredaran narkoba.
Senada dengan itu, Babinkamtibamas Polsek Beringin, Aiptu N Simatupang juga menyampaikan pencegahan dengan melaporkan kegiatan yang mencurigakan. “Silahkan lapor, kepada kami atau koramil maupun aparatur desa,” ujarnya.
Sementara itu, Kades Sei Tuan Paringotan Marbun menyambut baik pertemuan silahturahmi ini. "Kita tahu bahwa narkoba itu sangat berbahaya. Maka itu, mulai dari diri kita, keluarga dan lingkungan disekitar untuk menjauhi narkoba mengingatkan akan dampaknya,” ucapnya.
Diakhir pertemuan, K Ginting menegaskan, pelaksanaan Pemilu dan Pileg pada 17 April 2019 sudah semakin dekat, ia mengingatkan warga untuk menjaga kekondusifan yang selama ini telah terjaga. "Sehingga nantinya pemilu dan pilpres tahun 2019 dapat berjalan aman, damai, dan lancar," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *