Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis, SH. MH Bersama Wali Kota Medan dan FKUB Menggelar Pembinaan Umat Beragama








DeteksiNusantara. Id  /
Polres Pelabuhan Belawan Bersama Wali Kota Medan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan mengelar pembinaan kerukunan antar umat beragama di 4 Kecamatan, acara ini berlangsung diaula Wira Setya Mapolres Pelabuhan Belawan, Selasa (19/03/2018) sekira pukul 09.00 Wib.
Ketua panitia Burhanuddin Damanik, MH  menyampaikan, laporan rangkaian kegiatan yang merupakanpembinaan umat beragama yang bertujuan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas pada lintas agama.
Terwujudnya makna perdamaian dalam perbedaan,untuk terwujudnya pemilu yang damai dan bermartabat.
Peserta pada kegiatan ini yakni para pemuka masyarakat , lintas agama di empat Kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan.
Jumlah peserta sebanyak 190 orang, Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 jam dimulai.pukul 08.00 wib hingga selesai pada pukul 15 wib Insya Allah seluruh rangkaian acara selesai.
Akan dideklarasikan pemilu damai dan zona integritas zona bersih dari korupsi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.
Panitia Juga mengucapkan terima kasih pada Bapak Walikota Medan  jumi eldin    serta Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan lubis SH MH atas adanya peran serta  sumbangsihnya yang sangat respon guna memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH, Walikota Drs. H.T .Dzulmi eldin SMSI MH.
Ketua FKUB Kota Medan H.Ilyas Halim, tokoh masyarakat serta tokoh agama lintas agama , wakil ketua DPRD Kota Medan H.Iswanda Nanda Rambe.
Dalam sambutannya ketua FKUB Kota Medan H.Ilyas Halim mengatakan, Pembinaan kerukunan umat beragama akan dilaksanakan hingga 30 Maret 2019 yang dipusatkan di kecamatan Medan Belawan.
Tema acara ini adalah memelihara kerukunan dalam perbedaan dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan bermartabat.
Kalau pemilu ini sudah biasa, kalau Pilpres ini harus dihadapi dengan damai dan aman bukan menakutkan tanpa isu Sara dan berita Hoax.
Makanya kita harapkan di Pilpres nanti kita jaga harus  menguatkan  kerukunan umat keharmonisan  antar warga.
Untuk dialog nanti membicarakan tentang bagaimana menciptakan situasi kerukunan di wilayah masing-masing.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MHmenyampaikan, kegiatan FKUB Kota Medan yang dilaksanakan di Polres Pelabuhan Belawan diharapkan peran FKUB ini sangat.penting di tengah masyarakat khusuanya di Polres Pelabuhan Belawan ini yang selama ini bisa berjalan baik.
Terbukti dengan adanya peran Serta FKUB adanya perselisihan tentang rumah ibadah si Martubung dapat diselesaikan sehingga tetap terjaga situasi Kamtibmas kondusif.
Kemarin kita juga telah membentuk ribuan orang  yang terkibat dalam Satgas Kamtibmas.
Memulihkan itu tidak gampang kalau sudah terjadi.. tapi  lebih baik mencegah sebelum terjadi hingga jangan sampai membesar.
Marilah   para tokoh masyarakat dan tokoh agama di masyarakat agar tak berpengaruh pada isu Sara, informasi Hoax sehingga tetap terjaga situasi Kamtibmas khususnya di hukum wilayah Polres Pelabuhan Belawan.harap Kapolres Pelabuhan Belawan
 dilanjutkan dengan penanda tanganan Deklarasi Kerukunan umat beragama ciptakan Pemilu Aman, Damai dan bermartabat.
Sambutan dari Walikota Medan Drs.H.Dzulmi Eldim MS.i mengucapakan selamat dan apresiasi pada FKUB Kota Medan yang selalu aktif melaksanakan kegiatan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama.
Sebagaimana diketahui Kota Medan memiliki keberagaman  Suku agama serta etnis yang patut kita syukuri dari ciptaan Allah SWT.
Keberagaman tidaklah menjadi penghalang melainkan dijadikan untuk kita lebih memajukan bangsa ini lagi sebagaimana yang dikatakan Pak Presiden kita ir.Djoko widodo
Camat, Lurah dan Kepling harus mampu menciptakan situasi yang harmonis aman tentram dan sejahtera lahir dan batin di wilayah kerjanya.
Jelang pemilu, Walkot Medan mengajak agar masyarakat menghindari isu Sara, isu informasi Hoax dan ujaran kebencian sehingga tetap terjaga situasi Kamtibmas kondusif.
Setiap agama itu tidak ada menyuruh menghujat, saling mencela dan Hoax sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama khususnya di kota Medan yang kita cintai ini.Ajak Walkot Medan  sembari membuka secara resmi kegiatan dialog FKUB Kota Medan di Aula Polres pelabuhan belawan.
Dalam kesmpatan para tokoh agama dam pemuka masyarakat saling berdiskusi menciptakan situasi aman dan kondusib menjelang pemilu damai 2019. (Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *