Binjai

HEADLINE NEWS

Korami 11/TB Dari Kodim 0204/DS Turut Sosialisasikan Program BKKBN Di Desa Mangga Dua








DNO  /   SERGAI .         Koramil 11 Kecamatan Tanjung Beringin, melakukan sosialisasi program BKKBN, di Aula Kantor Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Senin, (4/3/2019).

Sosialisasi KB tersebut disampaikan oleh Babinsa Desa Mangga Dua Serka Hendy Widodo personil Koramil 11 Tanjung Beringin dari Kodim 0204 Deli Serdang yang dihadiri, Kepala Desa Mangga Dua, Mustakin, KUPT Tanjung Beringin Noni, Tim BKKBN Serdang Bedagai dan puluhan masyarakat.

Serka Hendy Widodo menyampaikan, sosialisasi ini merupakan program ungggulan Babinsa guna mengajak masyarakat agar dapat memahami lebih jauh faedah tentang program Keluarga Berencana(KB) untuk proses perencanaan dalam membangun keluarga.

Selain itu,Hendy Widodo juga menjelaskan tentang alat – alat KB,dan jangan sampai melakukan pernikahan di usia dini ( muda).

Maka untuk itu pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan pernikahan di usia dini, hal ini dimaksudkan agar keduanya pada usia yang telah ditentukan dalam undang-undang perkawinan, jelasnya.

Serka Hendy Widodo berharap, dengan adanya program BKKBN ini dapat menghindari terjadinya ledakan penduduk,dan masalah melonjaknya terhadap ketahanan pangan dapat teratasi.

Berkaitan dengan hal itu, kepada KUPT KB serta kader – kader penyuluh agar terus mengedukasi masyarakat terkait program KB.

“Jadi, setiap pasangan yang sudah menikah dapat merencanakan betul bagaimana berkeluarga, kapan punya anak, jedah kelahiran anak pertama dengan kedua,bahkan sampai nanti pendidikannya seperti apa,” ungkap Babinsa Serka Hendy Widodo. (Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *