Binjai

HEADLINE NEWS

Polres Pelabuhan Belawan Akan Menggelar Millenial Road Safety Festival 2019






DNO  /  Belawan.            Dalam waktu dekat ini,program kerja Polri khususnya Korlantas Polri akan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, dengan tema "Millenial Road Safety Festival" yang dimulai pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Kegiatan ini dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia.
Seperti yang di instruksikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, para Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda se-Indonesia telah diarahkan untuk bisa menjalankan program ini dengan baik.
Berikut Komentar Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Prihal Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas 2019
Terpisah,seperti penuturan Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP M.H Sitorus,SH saat di temui di ruang kerjanya di Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan mengatakan "Ini merupakan gerakan moral, karena gerakan untuk peduli kemanusiaan dan gerakan ini sifat bentuknya kampanye keselamatan yang masif, terstruktur, membumi," ujar M.H Sitorus seperti dilansir laman Existimenews.com,Senin siang (25/2/2019).
Salah satu tujuan utama, kata M.H Sitorus untuk mewujudkan zero accident. Masyarakat pengguna jalan diharapkan bisa lebih tertib agar bisa tercipta suasana aman dan nyaman selama berkendara di jalan raya.
"Kita yakini bahwa zero accident itu bisa menghargai betapa pentingnya setiap nyawa masyarakat Indonesia. Kita harus mulai dari orang pengguna jalan, kita hargai mereka, kita selamatkan mereka," kata M.H Sitorus.
Bukan hanya itu,M.H Sitorus meminta hendaknya Relawan Lalu Lintas (Relasi) untuk dapat berkomunikasi dan saling memberi kontribusi dengan rekan-rekan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) yang telah beradaa di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.
Polres Pelabuhan Belawan Gelar Millennial Road Safety Festival.
Masih menurut M.H Sitorus,dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas,Polres Pelabuhan Belawan Polda Sumut khususnya Satuan Laluintas Polres Pelabuhan Belawan melakukan berbagai upaya dengan salah satunya membuat kegiatan acara Millennial Road Safety Festival.
Kegiatan tersebut dengan mengsung tema "Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.
Kegiatan itu sendiri akan di laksanakan pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 dengan mengambil lokasi acara di Lapangan pasar V Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.Acara akan di mulai pada pukul 06.00 Wib sampai dengan selesai.
Informasi yang diterima,acara tersebut diorganis oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi).
M.H Sitorus menyebutkan,kegiatan tersebut akan di hadiri oleh Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH beserta seluruh penjabat utama (Pju) Polres Pelabuhan Belawan.
Di singgung masalah biaya pendaftaran peserta kegiatan,M.H Sitorus mengatakan tidak ada di pungut biaya alias 'Gratis'.
Perwira dengan pangkat tiga balok emas di pundaknya dan mantan Kanit PJR Polda Sumut itu juga mengatakan,rangkaian kegiatan egiatan itu akan di isi dengan perlombaan1.Gerak jalan 2.Senam Kolosal Millennial 3.Marching Band 4.Polisi Cilik 5.Deklarasi Millenial Road Safety Festival 6.Drama Lalu Lintas 7.Senam Lantas 8.Lucky Draw
"Untuk bingkisan kepada para pe,cukup menarik hadiah Doorprize yang kita tawarkan yakni berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat,1 (satu) unit TV LED 32",1 (satu) unit Kulkas,Rice Cooker dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya," tutup M.H Sitorus.(Red/Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *