Binjai

HEADLINE NEWS

PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC BERIKAN PELAJARAN PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER KEPADA ANAK-ANAK SEKOLAH PERBATASAN







DeteksiNusantara. Id  /
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Wembi memberikan pelajaran Penguatan Pendidikan Karakter kepada anak-anak sekolah SD YPKK Wembi Distrik Mannen, Keerom. Senin (11/03/2019).


Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan juga memberikan bantuan tenaga pengajar di sekolah-sekolah untuk mencerdaskan dan membentuk karakter anak-anak  di daerah perbatasan.


Untuk mencerdaskan dan membentuk karakter anak-anak sekolah yang berkualitas di perbatasan Satgas Pamtas Yonif 126/KC mempunyai program Penguatan Pendidikan Karakter yang akan diajarkan kepada anak-anak sekolah yang bekerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom dan Sekolah-sekolah di wilayah perbatasan.


Untuk melaksanakan Program ini Prajurit TNI dari Pos Wembi yang dipimpin oleh Komandan Pos  Sertu Khairizal dan 2 orang anggota melaksanakan kegiatan mengajar Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah SD YPKK Wembi 2 kali seminggu.


Materi Penguatan Pendidikan Karakter ini adalah wawasan kebangsaan dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan agar menumbuhkan semangat patriotisme dan kecintaan kepada Tanah air. Untuk membentuk karakter anak-anak sekolah membiasakan berbaris di depan kelas, memberi salam dan mencium tangan guru kemudian berdoa sebelum dan sesudah belajar


Kepala sekolah Bapak Loronsio, S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI yang hadir di sekolah untuk membentuk karakter anak-anak yang tangguh, pantang menyerah dan mempunyai sikap nasionalisme.


Komandan Pos Wembi Sertu Khairizal menyampaikan bahwa kewajiban kita bersama untuk membentuk karakter anak-anak di daerah perbatasan yang tangguh, punya jiwa patriotisme dan pantang menyerah, mandiri dan religious.(red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *